Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jemput Zohri, Pihak Keluarga Dijadwalkan Bertolak ke Jakarta Hari Ini

Kompas.com - 17/07/2018, 11:24 WIB
Fitri Rachmawati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

LOMBOK UTARA, KOMPAS.com - Keluarga Lalu Muhammad Zohri berencana untuk bertolak ke Jakarta pada hari ini, Selasa (17/7/2018) untuk menjemput Juara Dunia Lari 100 meter U-20 tersebut yang dijadwalkan kembali dari Finlandia. 

Fazilla, kakak sulung Zohri, mengatakan tidak banyak persiapan yang dilakukan untuk menjemput Zohri. Dia menyiapkan sejumlah pakaian yang dimasukkan dalam koper oranye yang terlihat baru. 

“Saya membeli beberapa potong pakaian dan dua sepatu di Pasar Tanjung, Senin (16/7/2018) kemarin. Saya juga bawa kain batik dan baju, kalau dibutuhkan. Katanya akan diundang presiden Joko Widodo. Saya siap-siap saja biar (Zohri) rapi,” kata Fazilla pada Kompas.com, Selasa. 

Baca juga: 7 Hadiah untuk Zohri, Sang Juara Dunia dari NTB

Rencananya, Fazilla dan satu kakak laki-laki Zohri bernama Makrif akan berangkat dengan Batik Air pada 16.00 Wita ke Jakarta. Dua paman mereka juga akan ikut namun belum jelas apakah jadi atau tidak. 

Menurut sang kakak sulung, keluarga berharap Zohri diizinkan pulang ke Lombok sebelum perhelatan Asian Games pada Agustus mendatang. 

“Kami semua berharap, keluarga, tetangga warga desa ini, Zohri diizinkan pulang ke kampung halaman 1-2 jam saja, biar rindu mereka terobati. Karena kami sangat bangga dengan Zohri, anak kampung yang bisa jadi juara dunia,” kata Fazilla.

Baca juga: Renovasi Rumah Zohri dan Upaya Menjaga Kenangan Lama Sang Juara

Fazilla dan keluarga berpesan agar Zohri nanti tetaplah menjadi Zohri yang mereka kenal, yang pendiam dan rendah hati.

“Saya dan keluarga berharap adik saya tak diganggu konsentrasinya. Kalau media mau mewawancarainya, biarlah saya saja yang hadapi dan keluarga yang lain. Zohri hanya mau bertanding dan dia bingung ditelepon, dicari banyak orang,” pungkas Fazilla.

Kompas TV Keluarga Lalu Muhammad Zohri, juara dunia atletik junior, tengah bersiap berangkat ke Jakarta, untuk menyambut kepulangan Zohri dari Finlandia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com