Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Luhut Sambangi Pesantren Lirboyo Kediri usai Pilkada

Kompas.com - 16/07/2018, 17:10 WIB
M Agus Fauzul Hakim,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KEDIRI, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengunjungi beberapa pesantren di Kediri, Jawa Timur, Senin (16/7/2018). Ini merupakan kedatangan perdananya seusai gelaran pilkada serentak beberapa waktu lalu.

Salah satu pesantren yang dikunjungi adalah Pesantren Lirboyo yang ada di Kota Kediri. Di pesantren yang mempunyai ribuan santri ini, Luhut ditemui oleh beberapa pengasuh dan juga menyempatkan diri menemui para santri.

Luhut mengatakan, maksud kehadirannya itu untuk menjaga hubungan baik yang sudah lama terbangun. Selain itu, kunjungan tersebut untuk mendengarkan masukan-masukan ulama bagi pemerintah.

Di antara masukan yang ada, kata Luhut, pihak pesantren berharap pemerintah juga memberi perhatian terhadap pendidikan berbasis pesantren.

"Kebetulan ini sejalan dengan keinginan Presiden," ujar Luhut seusai kunjungan itu, Senin.

Baca juga: Minta Doa untuk Jokowi-JK, Aksa Mahmud Temui Kiai-kiai Lirboyo

Luhut juga mengapresiasi situasi keamanan di Jawa Timur, khususnya Kediri yang kondusif seusai pilkada serentak kemarin. Kota Kediri kebetulan usai menjalani dua pilkada, yakni pemilihan wali kota dan pemilihan gubernur.

"Usai pilkada tidak ada masalah. Semua baik-baik," ujarnya.

Kompas TV Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan berkomunikasi dengan Tuan Guru Bajang Zainul Majdi pada Senin (9/7) malam.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com