Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Identitas Mayat Perempuan Dalam Karung Mengapung di Sungai Terungkap

Kompas.com - 16/07/2018, 10:13 WIB
Hadi Maulana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

TANJUNGPINANG, KOMPAS.com - Sesosok mayat perempuan ditemukan mengapung di sungai sekitar jembatan III Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) sekitar pukul 08.00 WIB, Minggu 15/7/2018) kemarin. 

Identitas mayat tersebut akhirnya terkuak. Korban adalah Supartini (37), seorang ibu.

Identitas korban diketahui setelah pihak keluarga korban merasa kehilangan atas keberadaan Supartini (37) yang tidak kunjung pulang ke rumahnya di Kampung Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang, Kepri.

Pihak keluarga yang mendatangi kamar Jenazah RSUP Tanjungpinang membenarkan mayat perempuan yang ditemukan mengapung di sungai tersebut adalah kerabatnya.

Baca juga: Mayat Perempuan Terbungkus Karung Ditemukan Mengapung di Sungai Tanjungpinang

 

Korban Supartini sendiri ditemukan mengapung di sekitar jembatan III Dompak dengan kondisi mengenaskan dan sudah mulai membusuk.

Pihak keluarga menyakini Supartini merupakan korban pembunuhan sebab sebagian tubuhnya terbungkus karung berpemberat tiga batu besar dengan kaki serta tangan terikat. 

"Saya yakin adik saya ini merupakan korban pembunuhan," kata Fitri, kakak kandung korban saat mendatangi Mapolresta Tanjungpinang, Senin (16/7/2018). 

Fitri berharap agar pihak kepolisian bisa mengungkap kasus yang diduga pembunuhan ini.

"Saya yakin pihak kepolisian pasti bisa mengungkap motif yang diduga murni pembunuhan ini," jelasnya.

Fitri mengakui sudah melakukan pencarian ke berbagai tempat atas keberadaan adiknya ini, namun tidak kunjung ketemu. Sejumlah keluarga juga sudah sangat khawatir dengan menghilangnya korban.

Baca juga: Mayat yang Ditemukan Terikat Tali Berpemberat Ternyata Seorang Atlet

"Kalau tidak salah sudah hampir tiga hari belakangan tidak pulang ke rumah. Terakhir diketahui korban pergi ke rumah saudara mengantar kue di Jalan Pemuda, dan sejak saat itulah korban tidak ada lagi kabarnya," kenang Fitri.

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Dwihatmoko Wiroseno mengatakan keluarga korban telah menyatakan jasad perempuan yang ditemukan di sungai dekat jembatan III Dompak itu adalah Supartini.

Selanjutnya, korban akan dilakukan autopsi untuk mengetahui secara pasti kematian korban dan setelah itu jenazah baru diserahkan pihak keluarganya.

"Saat ini proses autopsi sedang berlangsung dan setelah itu baru jenazah kami serahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan," jelasnya.

Kompas TV 2 Hari Hilang di Sungai, Pria Paruh Baya Ditemukan


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com