Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

47 Rumah Warga Rusak Diterjang Badai di Aceh Tengah

Kompas.com - 15/07/2018, 21:32 WIB
Caroline Damanik

Editor

TAKENGON, KOMPAS.com - Sebanyak 47 rumah penduduk di Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, mengalami kerusakan akibat diterjang badai atau angin kencang, Minggu (15/7/2018).

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tengah, Mauiza Uswa, mengatakan, angin kencang mulai terjadi sejak Minggu pagi menjelang subuh dan terus berlangsung sampai sore sehingga kerusakan pada rumah penduduk terus bertambah.

"Jumlah rumah (rusak) sudah nambah menjadi 47. Angka ini terus bertambah mengingat angin kencang masih terjadi sampai sore ini," tutur Mauiza di Takengon.

Baca juga: Dikuburkan, Ratusan Buaya yang Dibantai Warga di Sorong

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun Mauiza mengatakan angin kencang yang masih terus terjadi hingga sore hari membuat warga harus mengungsi sementara.

Lokasi pengungsian, kata Mauiza, dipersiapkan di dua titik yakni di Aula Kampung Jaget Ayu dan mushola kampung.

"Jumlah kepala keluarga yang mengungsi belum valid karena ada perbedaan antara KK yang korban dengan KK yang ngungsi," kata dia.

Menurut Muiza, saat ini pihaknya sudah mempersiapkan langkah-langkah penanganan darurat pascamusibah yang terjadi berupa pembuatan dapur umum untuk keperluan warga di lokasi pengungsian.

"BPBD akan melakukan kajian terkait bantuan masa panik yang akan diberikan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com