Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus 88 Tangkap 3 Orang Terduga Teroris di Jalan Kaliurang

Kompas.com - 14/07/2018, 21:59 WIB
Wijaya Kusuma,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Densus 88 melakukan penangkapam terhadap tiga orang terduga teroris di jalan Kaliurang Km 9,5 di depan Kantor Balai Desa Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman. Tiga orang terduga teroris terpaksa dilumpuhkan karena melawan petugas saat akan ditangkap.

"Ya tadi dilakukan penangkapan terhadap tiga orang," ujar Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto dilokasi kejadian, Sabtu (14/07/2018).

Yuliyanto menjelaskan tiga orang yang ditangkap di Jalan Kaliurang KM 9,5 merupakan hasil dari pengembangan sebelumnya. Dimana sebelumnya Densus 88 melakukan penangkapan terhadap beberapa orang di wilayah DIY.

"Beberapa hari lalu kita mengamankan Lima orang tersangka dan Ini tadi dilakukan pengejaran terhadap tiga orang, hasil dari pengembangan," tegasnya.


Di dalam proses penangkapan terhadap tiga orang ini, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas. Sebab ketiganya melakukan perlawanan saat ditangkap.

"Diamankan dalam kondisi meninggal, karena melakukan perlawanan," tandasnya.

Disampaikanya, dari tangan ketiga orang terduga terosi polisi mengamankan berapa barang bukti berupa senjata api dan senjata tajam.

"Barang bukti satu senjata api dan lima senjata tajam. Namun kita belum tahu senjata api ini rakitan atau bukan," ungkapnya.

Dari pengamatan kompas.com pada pukul 20.15 mobil Gegana Jibom meninggalkan lokasi kejadian. Jalan Kaliurang Km 9,5 pada pukul 20.22 Wib sudah mulai dibuka kembali. (K75-12)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com