Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kurang Pengawasan, Bocah 3 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Kompas.com - 10/07/2018, 07:53 WIB
Labib Zamani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Seorang bocah berusia tiga tahun berinisial HF ditemukan tewas tenggelam di kolam renang Tirtomoyo Jalan Menteri Supeno, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Senin (9/7/2018).

Kanit Reskrim Polsek Banjarsari, Iptu Syafrudin mengatakan, korban merupakan warga Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari. Awalnya korban bersama tantenya, DDN (18) datang ke kolam renang Tirtomoyo Manahan untuk berenang.

Sampai di kolam renang tantenya tersebut memberikan pelampung kepada korban untuk berenang di kolam khusus anak - anak dan meninggalkan korban untuk berenang ke kolam dewasa yang jaraknya lebih kurang 10 meter.

Meskipun ditinggal berenang, kata Syafrudin, tantenya tersebut sempat mendatangi korban untuk mengawasi dan meminta korban supaya tidak melepas pelampung yang digunakan untuk berenang.

Baca juga: Cerita Muhlis Sempat Ditelepon Sang Istri dari Atas Kapal Sebelum Tenggelam di Selayar

"Setelah meminta korban supaya tidak melepas pelambung tantenya (Dwi Dini) kembali ke kolam dewasa untuk melanjutkan berenang," kata Syafrudin, Senin.

Satu jam kemudian, pengunjung berteriak melihat ada seorang anak tenggelam di kolam renang. Mendengar teriak itu pengelola kolam renang dibantu petugas kebersihan kolam mendatangi kolam untuk mengangkat korban.

"Korban diberi pertolongan pertama agar air di dalam perutnya keluar dan langsung dibawa ke rumah sakit. Di perjalanan korban sudah meninggal dunia," terangnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, katanya tidak ditemukan adanya tanda - tanda kekerasan. Korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Baca juga: Ibu Hamil dan Anak Balitanya yang Berbagi Pelampung Saat Kapal Tenggelam Ditemukan Tewas

Kompas TV Kementerian Perhubungan menyerahkan penyidikan kepada KNKT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com