Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emil Dardak: Pak Presiden Tanya soal Bandara di Mataraman

Kompas.com - 08/07/2018, 06:04 WIB
Slamet Widodo,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

TRENGGALEK,KOMPAS.com — Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak menghadiri undangan Presiden RI Joko Widodo ke Istana Bogor untuk bersilaturahim dan makan siang bersama pada Kamis (5/7/ 2018).

Emil mengatakan menyampaikan banyak hal kepada Presiden Joko Widodo. Salah satunya adalah terkait pembangunan bandara di kawasan Mataraman, Jawa Timur.

"Jadi dengan beliau (Presiden) tadi bicarakan itu, perkembangannya bagaimana. Harapan Pak Presiden agar segera groundbreaking," kata Emil Dardak melalui pesan singkat (7/7/2018).

Baca juga: Beri Selamat, AHY Sampaikan Pesan SBY kepada Khofifah-Emil

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) juga menyampaikan tentang perkembangan pelayaran perintis di pesisir Selatan Pulau Jawa. Menurut dia, pelabuhan-pelabuhan di kawasan tersebut mulai ramai.

"Ini juga menjadi atensi beliau karena merupakan bagian dari poros maritim dunia," ungkap Emil.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sapaan akrabnya kembali mengundang sejumlah para bupati di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Jokowi pun menjamu para bupati tersebut dengan hidangan khas Nusantara, yakni bakso dan sate di beranda belakang Istana Kepresidenan Bogor.

Para Bupati yang hadir pun turut menikmati santap sore mereka bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Sambil menyantap hidangan, mereka tampak berbincang dengan mantan Wali Kota Solo itu.

Seusai makan sore, Jokowi kembali mengajak para bupati untuk berdikusi kembali di ruangan Garuda di Istana Bogor.

"Forum yang lebih kecil ini, lebih bebas untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan di daerah, kita ingin agar pemerintah pusat, provinsi, kabupaten ini betul-betul satu garis lurus," ucap  Emil mengutip kembali perkataan Presiden Joko Widodo.

Dalam pertemuan hari itu, sebanyak 23 bupati diterima Presiden Jokowi pada pukul 10.00 WIB. Sementara pada pertemuan sore hari yang dimulai pukul 16.00 WIB, ada 18 bupati dari berbagai daerah yang hadir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com