Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Senang Makan dan Foto, Pasutri Ini Kebanjiran Order

Kompas.com - 05/07/2018, 06:03 WIB
Reni Susanti

Editor

BANDUNG, KOMPAS.com — Hobi yang dilakukan dengan serius dan sepenuh hati bisa menjadi pundi-pundi rupiah.

Seperti yang dialami pasangan suami istri Viktor Hamdani (31) dan Ranie Esem (28). Kecintaan mereka pada dunia kuliner dan foto membuatnya kebanjiran order, mulai dari endorse produk hingga jadi narasumber acara bergengsi.

Berawal dari Oktober 2013 saat keduanya membuka akun instagram @dunia_kulinerbdg. Instagram ini mulanya cuma iseng-iseng karena hobi mereka makan.

"Kami sepasang manusia yang suka menghabiskan quality time juga uang di meja makan. Dari dulu sejak zaman pacaran, kalau ngedate kerjaannya makan," ujar Ranie dalam roadshow Samsung Galaxy J6 dan J4 di Bandung, belum lama ini.

Baca juga: Gurita Peramal Hasil Jepang di Piala Dunia Berakhir Jadi Makanan

Sebelum makan, pasangan ini memiliki kebiasaan memotret makanannya terlebih dahulu kemudian iseng memasangnya di akun Instagram.

Namun, karena takut diejek alay, mereka tidak upload makanan di Instagram pribadi.

"Hingga terciptalah akun @dunia_kulinerbdg untuk post foto-foto makanan kami. Nggak nyangka ternyata banyak orang tertarik dengan postingan kami," ucap Ranie.

Perlahan namun pasti, follower akun pasangan lulusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Maranatha ini bertambah.

Kini, follower-nya mencapai 289.000 dan menjadi rujukan orang-orang yang hendak berkuliner di Bandung.

"Dulu pas mulai ga sering update, hanya sesekali. Mulai memutuskan update rutin itu Maret 2014," ungkapnya.

Kini mereka bisa menikmati hasil dari hobinya. Akun mereka kerap diburu para pengusaha kuliner untuk mempromosikan produknya. Bahkan di momen-momen tertentu mereka sangat kewalahan.

"Kaya puasa, Lebaran, valentine, Imlek, Natal, dan lainnya, rame banget karena pada mau promosiin promo dan produk mereka," ucapnya.

Baca juga: Cerita Pemilik 5 Ekor Ikan Arapaima, Biaya Rp 200.000 Per Hari hingga Didatangi Polisi

Namun, yang paling berkesan adalah mendapat undangan staycation menginap di hotel-hotel di Bandung, romantic dinner di hotel bintang 5, mendapat previllage untuk mencoba produk baru sebelum diluncurkan di pasaran.

Pasangan ini sangat menyukai pekerjaan ini. Bahkan mereka tidak berasa bekerja karena apa yang dilakukannya hobi. Waktu bebas, bisa jalan-jalan, dan mendapat penghasilan.

"Dukanya kadang keracunan makanan, naik kiloan susah turun, sama capek karena ga ada jam kerja. Kadang bisa nyampe malam, kadang ga ada libur," tuturnya.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com