Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Uang Rp 30 Miliar Masih Berada di Bangkai KM Lestari Maju

Kompas.com - 04/07/2018, 19:21 WIB
Abdul Haq ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SELAYAR, KOMPAS.com - Pihak Kepolisian memastikan bahwa uang Rp 30 miliar yang berada di dalam KM Lestari Maju masih berada dalam bangkai kapal feri yang dikandaskan tersebut. Pihak Polres Selayar belum dapat mengevakuasinya karena saat ini fokus mereka masih untuk mencari para korban. 

Hal itu ditegaskan oleh Kapolres Selayar AKBP Syamsu Ridwan pada Kamis (4/7/2018). Penegasan itu sekaligus menepis viral video penampakan uang di sekitar lokasi kandasnya KM Lestari Maju. 

Seperti diketahui, uang Rp 30 miliar tersebut merupakan uang untuk membayar gaji PNS dan tenaga honorer di Kabupaten Selayar. 

Baca juga: Uang Rp 30 Miliar yang Tenggelam Bersama Kapal Feri Ditemukan Utuh Tanpa Kerusakan

"Uang tersebut aman dan saat ini berada di dalam mobil yang berada di bangkai kapal. Uang tersebut belum kami evakuasi sebab kami masih fokus terhadap pencarian korban," kata AKBP Syamsu Ridwan.

Berdasarkan keterangan dari Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), hingga pukul 19.32 Wita korban meninggal dunia yang berhasil ditemukan berjumlah 35 orang. Satu korban dengan ciri wanita paruh baya belum bisa diidentidikasi oleh tim SVI Bidsokkes Polda Sulsel.

Baca juga: Kapal Feri Dikandaskan, Viral Video Diduga Uang Rp 30 Miliar Berhamburan di Laut

Hingga berita ini diturunkan, ratusan tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap penumpang KM Lestari Maju.

Pihak Basarnas mengaku masih melakukan pencarian terhadap tiga korban yang dinyatakan hilang berdasarkan manifes yang dikeluarkan Syahbandar Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba.

"Kami fokus melakukan pencarian di dalam bangkai kapal sebab dua korban terakhir kami temukan di dalam bangkai kapal," kata Kepala Basarnas Sulsel Amiruddin yang dikonfirmasi Kompas.com saat berada di pantai Pabbandilan, Kabupaten Selayar.

Baca juga: Viral, Video Detik-detik Kapal Feri Tenggelam di Selayar yang Direkam Penumpang

Kompas TV Jenazah yang belum diketahui identitasnya ini ditemukan tidak jauh dari lokasi karamnya kapal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com