Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Bungsu Nining: Saya Yakin Ini Ibu...

Kompas.com - 03/07/2018, 16:58 WIB
Budiyanto ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Nining Sunarsih (52) sempat diperiksa di Instalasi Gawat Darurat (IGD) di rumah sakit pemerintah itu pada Minggu (1/7/2018) lalu, sebelum akhirnya menjalani rawat inap di RSUD Syamsudin Kota Sukabumi, Jawa Barat (Jabar).  

Nining Sunarsih yang dikenal sebagai kader Posyandu itu sempat dilaporkan hilang di perairan laut Sukabumi, 18 bulan lalu.

Namun pada Minggu (1/7/2018) dinihari, Nining ditemukan kembali di sekitar lokasi saat dilaporkan hilang dalam kondisi sehat dan masih mengenakan pakaian yang sama saat dilaporkan hilang.

Warga Kampung Cibunar, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit itu tiba di kampung halamannya sekitar pukul 04:00 WIB. Setelah beberapa jam tiba di kampung halamannya itu, Nining langsung dibawa ke IGD RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi.

Baca juga: Dirawat di RSUD Syamsudin Sukabumi, Nining Masih Belum Bisa Bicara

Saat di rumah sakit, Nining yang juga sempat aktif di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kampung halamannya itu selain didampingi tim medis Puskesmas Kadudampit, dan keluarganya juga ditemani anak bungsunya, Wanda (23).

"Saya yakin ini ibu saya. Tanda lahir di badannya ada. Yang lebih tahu bibi saya," aku Wanda kepada Kompas.com saat ditemui di RSUD Syamsudin, Selasa (3/7/2018) siang.

"Saya senang sekali ibu bisa ditemukan kembali," sambung dia.

Baca juga: Hilang 1,5 Tahun di Laut Sukabumi, Nining Ditemukan Selamat di Tepi Pantai

Dia mengakui meskipun ibundanya tidak ada di rumahnya ia merasa tidak kehilangan. Bahkan seakan-akan setiap hari berada di rumahnya.

"Perasaan saya seakan-akan ibu ada saja di rumah meskipun tidak ada dan tidak merasa kehilangan juga," aku Wanda yang sehari-hari bekerja sebagai supir angkot jurusan Cisaat-Situgunung.

Wanda menuturkan, dia juga ikut menjemput ibunya bersama nenek, tante, kakek dan teman-temannya pada Sabtu (30/6/2018) malam. 

Mereka berangkat ke pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, dengan menumpang angkutan kota (angkot).

Pantauan Kompas.com, pasien Nining Sunarsih masih terbaring lemas di ruang Korpri Melati Atas di RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi. Selain putra bungsunnya, Nining juga ditemani salah satu keponakannya.

Baca juga: Polisi Sukabumi Selidiki Teka-teki Pulangnya Nining yang Sempat Hilang 18 Bulan

Kompas TV Nining dilaporkan hilang saat berwisata ke pantai Citepus.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com