Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Feri Tenggelam di Selayar, Polisi Sebut 4 Penumpang Tewas

Kompas.com - 03/07/2018, 15:25 WIB
Hendra Cipto,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kapal feri Lestari Maju yang melayani penyeberangan ke Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, dikabarkan tenggelam, Selasa (3/7/2018) siang.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Dicky Sondani menyebutkan, ada 4 orang meninggal dalam tenggelamnya kapal feri Lestari Maju. 4 orang meninggal dunia, seorang diantaranya seorang bayi. 

“Baru informasi awal, ada 4 orang meninggal dunia termasuk salah satu bayi. Kapalnya itu ada bocor di sisi lambung, sekarang sedang dikandaskan ke salah satu pulau. Sehingga tidak tenggelam ke dasar laut,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa.

Baca juga: Bawa Ratusan Penumpang, Kapal Feri Tenggelam di Perairan Selayar

Kondisi kapal yang oleng, lanjut Dicky, menyebabkan banyak penumpang yang terjun ke laut. 

“Sekarang sedang evakuasi korban dicek berapa korban selamat dan berapa korban meninggal dunia. Kami sementara fokus evakuasi korban dulu. Tenggelamnya KM Lestari Maju tidak seperti KM Sinar Bangun yang tenggelam ke dasar, karena kapal feri ini bergegas dikandaskan ke pulau terdekat," ungkapnya.

Sementara itu, Pejabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan kapal tersebut.

“Tak ada korban, hanya kandas di Bira,” ungkap Soni melalui pesan WhatsApp.

Baca juga: Hilang 1,5 Tahun di Laut Sukabumi, Nining Ditemukan Selamat di Tepi Pantai

Sebelumnya diberitakan, KM Lestari Maju dikabarkan tenggelam di depan Ujung Pa’badilang, Kabupaten Selayar saat hendak berlabuh. KM Lestari Maju tenggelam, lantaran mengalami kebocoran pada lambung kapal. KM Lestari Maju mengangkut ratusan penumpang, puluhan mobil bus penumpang dan minibus serta motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com