Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Saya Bangga Bisa Salaman dengan Pak Presiden, Seumur Hidup Belum Pernah..."

Kompas.com - 03/07/2018, 05:00 WIB
Suddin Syamsuddin,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

PAREPARE, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo membagi-bagikan batik dan buku tulis kepada warga yang menyambutnya di luar Stadion Gelora Mandiri, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, sesaat setelah mendarat, Senin (2/7/2018).

Bagi-bagi batik dan buku ini dilakukan Jokowi sebelum meresmikan Perusahaan Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Sidrap, Suawesi Selatan.

“Kain batik ini untuk menambah kecintaan warga kepada bangsa ini, sementara buku tulis agar anak kalian bisa lebih semangat belalajar ya....” kata Jokowi kepada warga.

Baca juga: Cerita di Balik Demo 2019 Ganti Presiden di Depan Gerai Markobar Milik Anak Jokowi

Dengan didampingi Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Jokowi juga menyempatkan berfoto bersama warga.

Warga yang mendapatkan kain batik dan buku tulis girangnya bukan main. Diana, warga Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, misalnya. Dia senang setelah mendapatkan buku tulis dari Jokowi.

“Selain karena anak baru masuk sekolah yang memang perlu buku tulis, saya juga merasa senang karena buku tulisnya langsung dibagikan dari Presiden RI," kata Diana.

"Selain senang, saya juga bangga bisa bersalaman sama Pak Presiden. Karena seumur hidup, saya belum pernah bersalaman sama Presiden RI,“ tambahhnya.

Baca juga: Senyum Geli Jokowi Saat Gendong Anak Balita Bernama Jokowi di Asmat

Selain membagi-bagikan kain batik dan buku tulis, sebelum bertolak ke Sidrap, Jokowi juga  menghadiri acara pembagian sertifikat tanah di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare. Dia juga menikmati makanan khas Bugis Makassar, yakni coto makassar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com