Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Bekas Bioskop Primadona di Bandung Bakal Diubah Jadi Mal

Kompas.com - 02/07/2018, 16:02 WIB
Dendi Ramdhani,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berencana mengubah bekas gedung bioskop Regent di Jalan Sumatra Bandung menjadi mal untuk pelayanan publik.

Ridwan mengatakan, lahan bekas bioskop yang sempat menjadi primadona itu adalah milik Pemprov Jabar. Sebab itu, dia berencana meminta rekomendasi penggunaan lahan kepada penjabat gubernur Jabar atau menunggu gubernur baru.

"Akan ada inovasi baru salah satunya permohonan dari Kota Bandung untuk gedung eks Regent karena kosong. Ternyata itu milik Pemprov, dimohonkan untuk dijadikan mal pelayanan publik. Itu semua lantainya," ujar Emil, sapaan akrabnya di Pendopo Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (2/7/2018).

"Itu inovasi baru yang tadi dibahas. Saya bilang usulkan saja kalau bisa diputuskan oleh Pj Gubernur silakan, kalau enggak kepada gubernur baru juga silakan," tambahnya kemudian.

Baca juga: Cerita Nanda, Driver Gojek yang Dicari-cari Ridwan Kamil

Emil menuturkan, mal itu nantinya akan berisi seluruh fasilitas pelayanan publik yang selama ini tercecer di sejumlah tempat. Dia berharap, mal itu akan memudahkan warga untuk mengurus segala keperluan administrasi.

"Khusus yang keluar persuratan-persuratan itu kumpulnya di sana semuanya dalam suasana seperti mal. Khusus mengeluarkan dokumen-dokumen dan akan dibikin hi-tech, standar saya," ungkapnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Tanggapi Kejadian Guru yang Dipecat karena Pilih Dirinya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com