Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kandidat di Pilkada Sulsel Ucapkan Selamat kepada "Prof Andalan"

Kompas.com - 01/07/2018, 17:38 WIB
Hendra Cipto,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Dua calon gubernur dan wakil gubernur yang kalah dalam Pilkada Sulsel 2018 mengucapkan selamat kepada pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) karena unggul dalam penghitungan cepat (quick count) dari sejumlah lembaga survei dan Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Selatan.

Pasangan nomor urut 1, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) menyatakan siap mendukung Prof Andalan dalam menjalankan roda pemerintahan di Sulawesi Selatan periode 2018-2023.

“Bukannya tidak mengakui kekalahan,tapi lebih menghargai proses tahapan Pilgub Sulsel 2018. Kami pun mengucapkan (selamat) kepada Prof Andalan yang unggul di quick count. Kami pun akan mendukung penuh kepada pasangan calon yang ditetapkan sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulsel terpilih oleh KPU. Kami siap mendukung calon terpilih untuk membangun Sulsel yang lebih baik,” kata NH di depan ratusan relawan NH-Aziz di Rumah Kuning, Jalan Mapala, Kota Makassar, Minggu (1/7/2018).

Baca juga: Di Pilkada Sulsel Ada TPS di Palopo 100 Persen Pilih 1 Paslon, Ini Sebabnya

Selain memberikan ucapan selamat kepada Prof Andalan, NH-Aziz juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh relawan, simpatisan dan pendukungnya yang telah berjuang bersama selama tahapan Pilkada Sulsel 2018.

“Perjuangan bersama selama 15 bulan 27 hari sangatlah memberikan arti dan makna yang dalam bagi saya. Kita punya cita dan mimpi untuk Sulsel yang lebih baik. Tapi sahabat, cinta dan mimpi kita ternyata Allah SWT belum menyetujuinya. Ya, tapi kita tidak tahu apakah minggu depan, siapa tahu Allah SWT memberikan restu," pungkasnya.

Ucapan senada disampaikan calon gubernur nomor urut 2, Agus Arifin Nu’mang dalam akun Instagram miliknya. Agus yang merupakan mantan wakil gubernur Sulsel dua periode ini mengucapkan selamat kepada Prof Andalan yang unggul dalam Pilkada Sulsel 2018.

Tim pendukungnya juga ikut mengucapkan selamat kepada calon gubernur dan wakil gubernur terpilih.

“Hasil quick count sudah sama-sama kita lihat, dan saat ini kami menunggu real count untuk secara resmi dari KPU. Kami pun mengucapkan selamat kepada siapapun yang ditetapkan, semoga hasil ini bisa membawa kebaikan bagi Sulawesi Selatan. Tertanda Agus Arifin Nu’mang dan timnya,” tulisnya.

Baca juga: Nurdin Abdullah-Andi Menang Pilkada Sulsel Versi Quick Count LSI

Sementara itu, calon nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo (IYL) belum mengucapkan selamat kepada pasangan calon yang unggul dalam penghitungan cepat dari lembaga survei dan KPU.

Dalam akun media sosial Facebook miliknya, IYL mengingatkan kepada pendukungnya tetap menunggu hasil akhir dan penetapan dari KPU Sulsel.

Kompas TV Selain itu, panitia yang bekerja di TPS ini juga mengenakan seragam adat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com