Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngurah Rai Ditutup, AP I Siagakan Layanan Transportasi Melalui Jalur Darat

Kompas.com - 29/06/2018, 09:49 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.com - General Manager PT Angkasa Pura I (AP I) Yanus Suprayogi mengatakan pihaknya telah menyiapkan langkah antisipasi berkaitan penutupan operasional Bandara internasional Ngurah Rai sejak Jumat (29/6/2018) dini hari.

Khususnya yang berkaitan dengan layanan kepada pengguna jasa bandar udara dengan menyiagakan transportasi darat berupa armada bus dengan tujuan Terminal Mengwi dan Pelabuhan Padang Bai kepada para calon penumpang.

"Pihak manajemen Angkasa Pura juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak maskapai untuk menyediakan pusat informasi pelayanan refund dan reschedule tiket untuk penumpang yang sudah melakukan pemesanan tiket," kata Yanus, Jumat pagi, melalui siaran pers.

Baca juga: Bandara Ngurah Rai Ditutup hingga Pukul 19.00 Wita karena Terdampak Abu Vulkanik

Otoritas bandara tetap akan melaksanakan seluruh standard operating procedure (SOP) mengenai penanganan penumpang termasuk juga menerjunkan pengamanan dan pelayanan pada titik-titik konsentrasi penumpang.

Yanus Suprayogi menambahkan terus berkordinasi dengan seluruh stakeholder serta berkoordinasi dengan seluruh untuk perkembangan selanjutnya.

"Kami menghimbau kepada penumpang dan calon penumpang untuk segera melakukan proses refund atau reschedule tiket pesawatnya kepada masing-masing airline, baik melalui hotline customer service atau melalui kantor airline yang ada di Bandar Udara,” ujar Yanus. 

Baca juga: Penerbangan Wings Air dari Semarang ke Bali Dibatalkan, Uang Tiket Dikembalikan

Kompas TV Simak selengkapnya dalam Sapa Indonesia Pagi berikut ini!
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com