Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dedi Mulyadi Tetap Blusukan ke Warga meski Kalah di Pilkada Jabar Versi Quick Count

Kompas.com - 28/06/2018, 13:22 WIB
Irwan Nugraha,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan tetap akan blusukan bertemu masyarakat meski telah kalah di pemilihan gubernur Jawa Barat versi beberapa quick qount, Rabu (27/6/2018).

Dedi malahan akan membuat lembaga kesehatan gratis untuk menampung masyarakat miskin di Jawa Barat yang kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak selama ini.

"Di manapun pendukung saya, tetap semangat. Karena seorang Dedi, tetaplah Dedi Mulyadi yang akan berkeliling bertemu masyarakat dan mencintai masyarakat. Saya akan membentuk lembaga kesehatan dan membangun klinik-klinik free di tiap kawasan kumuh untuk masyarakat miskin," jelas Dedi yang sebelumnya menjadi kandidat wakil gubernur di Pilgub Jabar dan didukung Golkar dan Demokrat, kepada Kompas.com di rumahnya, Purwakarta, Kamis (28/6/2018) pagi.

Mantan bupati Purwakarta itu mengatakan, niat untuk melayani dan menolong masyarakat sebenarnya bukan hanya masalah jabatan saja. Ia yakin niat tersebut harus berdasarkan hati dan tak terhalang oleh pangkat dan jabatan, sehingga dirinya akan terus mengabadikan hidupnya untuk masyarakat miskin.

"Niat memberikan pertolongan ke masyarakat jangan terhalang oleh jabatan, tapi harus muncul dari hati. Saya akan membantu orang-orang tak mampu yang butuh bantuan," ujar Dedi.

Baca juga: Dedi Mulyadi: Selamat kepada Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum

Dedi pun nantinya akan membantu rekan-rekannya menjadi kepala daerah di Jawa Barat untuk mengentaskan kemiskinan. Dirinya Ia yang menjabat sebagai ketua DPD Golkar Jawa Barat bersama rekan-rekannya akan selalu membantu masyarakat tak mampu.

"Nanti saya dengan wali kota dan bupati rekan saya, akan bersama-sama untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kecil yang butuh bantuan," ujar Dedi.

Dedi Mulyadi, pasca-Pilkada Jabar kemarin masih terlihat seperti biasa. Pagi harinya, Dedi terlihat memberikan pakan ayam pelung peliharaannya di belakang rumah.

Baca juga: Usai Mencoblos, Dedi Mulyadi Pergi ke Sawah

Tak lupa, melalui media sosial, kepada para pendukungnya, Dedi meminta untuk tetap semangat.

Kompas TV Dedi Mulyadi yang diusung oleh Partai Demokrat justru mengapresiasi kinerja Polda Jawa Barat dan Pangdam Siliwangi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com