Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quick Count SMRC Pilkada Jabar Data Masuk 81,25 Persen: RK-Uu Masih Unggul

Kompas.com - 27/06/2018, 15:28 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil sementara hitung cepat atau quick count oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada Pilkada serentak di Jawa Barat pukul 15.20 WIB menunjukkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum tetap unggul terhadap pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, Sudrajat-Ahmad Syaikhu, dan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan.

Berdasarkan data yang diterima Kompas.com dari laman resmi SMRC, sudah ada 81,25 persen data yang masuk. Pasangan RK-UU memperoleh suara 31,84 persen. Sedangkan pasangan terbanyak kedua, Sudrajat-Syaikhu, memeroleh suara 29,55 persen, disusul oleh pasangan Deddy-Dedi 25,64 persen, dan pasangan Hasanuddin-Anton sebesar 12,97 persen.

Baca juga: Quick Count Populi Center Pilkada Jabar Pukul 15.00 WIB: Ridwan Kamil-UU Tetap Unggul

Populasi dalam quick count ini adalah seluruh pemilih sah yang datang ke 400 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jawa Barat. Sampel dipilih menggunakan metode stratified cluster random sampling dengan margin of error plus minus 1 persen dan tingkat kepercayaan 99 persen.

Angka dalam quick count ini bukan hasil penghitungan resmi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan melakukan rekapitulasi pemungutan suara hingga 9 Juli 2018 mendatang, sehingga hasil penghitungan resminya baru diumumkan setelah proses rekapitulasi selesai.

Simak dan ikuti juga hasil quick count Litbang Kompas secara real time untuk daerah Jawa Barat di https://pilkada.kompas.com/jawa-barat

Baca juga: INFOGRAFIK Quick Count Pilkada Jabar Pukul 14.59 WIB Versi Litbang Kompas

Kompas TV Simak dialognya dalam Sapa Indonesia Pagi berikut ini!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com