Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quick Count Indikator Pilkada Sulsel Data 90,67 Persen: Nurdin-Andi Unggul

Kompas.com - 27/06/2018, 15:19 WIB
Moh Nadlir,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil sementara hitung cepat atau quick count Indikator Politik Indonesia dalam Pilkada Sulawesi Selatan, Rabu (27/6/2018), menunjukkan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman sementara unggul.

Pantauan Kompas.com di Kantor Indikator Politik Indonesia berdasarkan data yang masuk sebesar 90,67 persen pukul 15.00 WIB, pasangan yang didukung PDIP, PAN, dan PKS itu memperoleh suara 43,54 persen.

Kemudian pasangan Nurdin Halid-Abd Aziz Qahhar Mudzakkar yang didukung Golkar, Nasdem, Hanura, PKB, dan PKPI memperoleh suara 26,27 persen.

Lalu pasangan Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar, yang maju melalui jalur independen memperoleh suara 19,47 persen.

Baca juga: Quick Count Populi Center Pilkada Sulsel Pukul 14.58 WIB: Nurdin-Sudirman Masih Unggul

Sedangkan pasangan Agus Arifin Nu'mang dan Tanribali Lamo, yang diusung Gerindra, PBB, dan PPP memperoleh suara 10,72 persen.

Indikator Politik Indonesia mengambil 300 sampel TPS. Adapun margin of error kurang lebih 2,72 persen, dengan partisipasi pemilih 74,75 persen.

Angka ini bukan hasil penghitungan resmi. KPU akan melakukan rekapitulasi hasil suara hingga 9 Juli 2018. Hasil penghitungan resmi akan diumumkan KPU setelah rekapitulasi selesai.

Simak dan ikuti juga hasil hitung cepat (quick count) Litbang Kompas secara real time untuk daerah Sulawesi Selatan di https://pilkada.kompas.com/

Baca juga: INFOGRAFIK Quick Count Pilkada Sulawesi Selatan Pukul 14.11 Versi SMRC

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com