Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Quick Count SMRC Pilkada Jateng Pukul 13.55 WIB, Ganjar-Taj Yasin Unggul

Kompas.com - 27/06/2018, 14:11 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera,
Icha Rastika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil sementara hitung cepat atau quick count oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada pilkada serentak di Jawa Tengah pukul 13.55 WIB menunjukkan bahwa pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen unggul terhadap pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Berdasarkan data yang diterima Kompas.com dari laman resmi SMRC, sudah 20,67 persen data yang masuk.

Pasangan Ganjar-Taj Yasin mendapatkan perolehan suara 59,82 persen, sedangkan pasangan Sudirman-Ida memperoleh 40,18 persen suara.

Baca juga: Batal Dampingi Gus Yusuf, Cawagub Jateng Ida Fauziyah Keliling Pantau TPS di Daerah

Populasi dalam quick count ini adalah seluruh pemilih sah yang datang ke 300 tempat pemungutan suara (TPS) di Jawa Tengah.

Sampel dipilih menggunakan metode stratified cluster random sampling dengan margin of error plus minus 1 persen dan tingkat kepercayaan 99 persen.

Angka dalam quick count ini bukan hasil penghitungan resmi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan melakukan rekapitulasi pemungutan suara hingga 9 Juli 2018 mendatang sehingga hasil penghitungan resminya baru diumumkan setelah proses rekapitulasi selesai.

Simak dan ikuti juga hasil quick count Litbang Kompas secara real time untuk daerah Jawa Tengah di https://pilkada.kompas.com/jawa-tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com