Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Mizwar: Saya Menyiapkan Diri untuk Menang

Kompas.com - 27/06/2018, 11:43 WIB
Nursita Sari,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Calon gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yakin dia dan pasangannya, Dedi Mulyadi, akan menang pada Pilkada Jawa Barat.

Deddy mengaku telah menyiapkan kemenangan untuk dirinya.

"Saya justru sejak malam, sejak berapa hari yang lalu, menyiapkan diri untuk siap menang," ujar Deddy di kediamannya, Perum Jatiwaringin Asri, Pondok Gede, Bekasi, Rabu (27/6/2018).

Baca juga: Sebelum ke TPS, Deddy Mizwar Minta Maaf kepada Ibu dan Istrinya

Deddy menyampaikan, menyiapkan kemenangan lebih sulit dibandingkan dengan menyiapkan kekalahan. Sebab, gubernur dan wagub terpilih nanti harus menjaga amanah dari warga yang memilih mereka.

"Kenapa saya bilang siap menang sulit? Karena amanah 5 tahun ke depan itu yang sulit. Jangan sampai kita tidak siap menang. Kalau tidak siap menang, maka korbannya masyarakat," kata dia.

Deddy mengaku tidak pernah dirinya akan berpikir untuk kalah.

Baca juga: Usai Nyoblos di Bekasi, Deddy Mizwar Pantau Quick Count di Bandung

"Saya enggak pernah berpikir kalau tidak terpilih ya. Sudah semuanya apa pun keputusan nanti yang Allah tetapkan kita harus syukuri karena itulah yang terbaik," tuturnya.

Deddy menyebut, petunjuk kemenangannya dan Dedi Mulyadi sudah ada. Salah satu hal yang membuatnya yakin menang yakni melihat hasil survei berbagai lembaga.

"Menurut keyakinan saya, kami sudah menang, karena lembaga-lembaga yang tidak memenangkan kami, enggak keluar dari margin error," ucap Deddy.

Kompas TV  Setelah melakukan pencoblosan, Deddy Mizwar berencana untuk bertolak ke Bandung 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com