Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Menarik, TPS di Parepare Ini Juga Ambil Tema Piala Dunia

Kompas.com - 27/06/2018, 11:30 WIB
Suddin Syamsuddin,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PAREPARE, KOMPAS.com – Tema Piala Dunia laris manis menjadi tema penghias Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah wilayah yang menggelar Pilkada Serentak pada Rabu (27/6/2018) ini. 

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 06, Kelurahan Lempoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, juga memiliki ide serupa. 

TPS di wilayah KPPS 06 ini juga disulap bertemakan Piala Dunia. Semua petugas KPPS menggunakan baju jersey tim sepakbola kontestan Piala Dunia. Sementara itu pernak-pernik Piala Dunia dipasang di TPS ini.  

 

Ahmad, Ketua KPPS 06 Perumahan Cadikke, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan mengatakan hal ini dilakukan agar pemilih tidak tegang saat menyalurkan hak pilihnya di TPS. 

Baca juga: Ada Pemain Timnas Brasil hingga Spanyol di TPS Kampung Piala Dunia

"Semua bendera peserta Piala Dunia kami pasang. Kami juga para anggota menggunakan baju timnas andalan masing masing," kata dia, Rabu. 

Menurut Ahmad, selain sekitar TPS, KPPS 06 juga memasang sejumah bendera tim kontestan Piala Dunia di sejumlah rumah warga agar kemeriahan Piala Dunia bisa dirasakan di sekitar TPS.

“Semua pernak pernik piala dunia itu dari swadaya masyarakat sekitar," ungkap Ahmad.

Baca juga: Unik, TPS di Samping Rumah Ridwan Kamil Usung Tema Piala Dunia

Kompas TV Warga menghiasi TPS dengan pernak-pernik piala dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com