Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Mencoblos, Gus Ipul Nongkrong di Warung Soto Cak Ukin

Kompas.com - 27/06/2018, 10:58 WIB
Achmad Faizal,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), tidak langsung kembali ke kediaman seusai mencoblos di TPS 3 Kelurahan Gayungan, Kecamatan Gayungan Surabaya, Rabu (27/6/2018).

Gus Ipul memilih nongkrong di Warung Soto Cak Ukin.

Dari lokasi pencoblosan, Gus Ipul bersama Fatma Saifullah Yusuf, istrinya berjalan kaki menuju rumah kediaman di kompleks The Gayungsari Residence.

Di tengah perjalanan menuju kediaman, Gus Ipul mampir ke Warung Soto Ayam Cak Ukin. Duduk di kursi makan warung soto itu, Gus Ipul berbincang dengan seorang pembeli soto tentang pencoblosan.

"Saya belum nyoblos Gus, nanti menunggu TPS sepi, sekarang masih ramai," kata salah satu pengunjung warung Soto Cak Ukin.

Sekitar 30 menit, Gus Ipul nongkrong di warung Soto Cak Ukin, setelah itu melanjutkan perjalanan pulang ke rumah kediaman.

Baca juga: Sah Mencoblos, Gus Ipul Celup 2 Jari ke Wadah Tinta

Gus Ipul mengaku memasrahkan hasil Pilkada kepada Allah SWT.

"Siapapun yang menang, sudah tercatat di Lauhul Mahfudz atau sudah ditentukan oleh Allah," kata Gus Ipul.

Ada 2 pasangan yang berebut mandat warga Jawa Timur, yakni pasangan Khofifah Indar Parawansah-Emil Elistyanto Dardak yang diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Hanura, PPP, dan Partai Nasdem, serta pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno yang diusung PKB, PDIP, PKS, dan Partai Gerindra.

Baca juga: Gus Ipul: Jika Kalah, Kami Titip Aspirasi, jika Menang Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur

Kompas TV Kita kupas bagaimana peta dukungan di Pilkada Jatim bagi pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarnoputri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com