Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentator Cilik MotoGP Asal NTT Ingin Ketemu Jokowi dan Valentino Rossi

Kompas.com - 27/06/2018, 09:37 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Rivaldy Elvans Krisna Sopbaba alias Dady Sopbaba, bocah asal Nusa Tenggara Timur (NTT), yang meniru gaya komentator MotoGP, diundang ke Inggris.

Dady akan berangkat ke Inggris tanggal 22 Agustus 2018 mendatang. Daddy diundang langsung oleh mantan komentator MotoGP untuk Dorna Sports, Nick Harris.

Daddy diundang ke Inggris setelah Nick Harris melihat gaya komentarnya pada video yang sempat viral di sejumlah media sosial.

Nick Harris merupakan komentator legendaris MotoGP, yang suaranya selalu ada di setiap balapan. Harris sudah berkecimpung lama di dunia balap motoGP selama 35 tahun.

Baca juga: Persiapan Komentator Cilik MotoGP Asal NTT Bertemu Nick Harris di Inggris

Harris sudah identik dengan MotoGP karena suaranya selalu jadi pendamping aksi-aksi seru di atas lintasan. Kata-kata yang sering dipopulerkan oleh Harris saat balapan seperti "Side by Side" atau "The Doctor is Back".

Nick Harris pun mendapatkan julukan The Sound of MotoGP.

Ibu kandung Dady, Diana Masiweni mengaku tidak pernah menyangka, putra sulungnya itu bisa diundang oleh Nick Harris.

"Kami tidak pernah bermimpi, kalau anak kami bisa diundang oleh Nick Harris. Kami hanya bisa bilang terpujilah Tuhan," ucap Diana kepada Kompas.com, Rabu (27/6/2018) pagi.

Baca juga: Komentator Cilik MotoGP Asal NTT Diundang Nick Harris ke Inggris

Dengan undangan itu lanjut Diana, dirinya dan Dady berharap, bisa bertemu dengan pembalap idola mereka yakni Valentino Rossi dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Diana dan sang suami Andi Sopbaba, juga berharap agar pihak Nick Harris atau Moto GP bisa memberikan sesuatu kepada Dady, sebagai bekal untuk masa depannya, seperti beasiswa atau lainnya.

"Selain ingin bertemu dengan pembalap favoritnya Valentino Rossi, Dady juga ingin bertemu dengan Pak Jokowi, agar diberi sepeda,"kata Diana.

Menurut Diana, Dady yang merupakan siswa SD Negeri Oeledo Pantai Baru, Rote Ndao, mendapat juara 1 di kelasnya, sehingga akan bangga, jika mendapat hadiah sepeda langsung dari Presiden Jokowi.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Dady, Komentator MotoGP Cilik Asal NTT

"Itu hanyalah doa dan harapan. Semua Tuhan yang atur. Kalau Tuhan berkenan, pasti sumuanya bisa terwujud,"ujar Diana yang juga adalah seorang Pendeta yang melayani umatnya di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Sebelumnya diberitakan, Dady, bocah kelahiran Kota Kupang NTT, 21 Mei 2009 mencoba meniru gaya Nick Harris, sang komentator MotoGP untuk Dorna Sports.

Mengenakan celana pendek warna hitam dan kemeja cokelat muda bercampur hijau loreng tanpa alas kaki, Dady, begitu bocah itu disapa, langsung naik ke sepeda motor.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com