Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadang "Serangan Fajar" Pilkada, Polisi Gelar Razia

Kompas.com - 27/06/2018, 07:15 WIB
Junaedi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MAJENE, KOMPAS.com – Kepolisian Resor (Polres) Majene di Sulawesi Barat berupaya menghadang serangan fajar dan segala bentuk tindak pidana pelanggaran menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupten Polewali Mandar (Polman) dan Kabupaten Mamasa.

Jajaran Polres Majene menggelar razia cipta kondisi di jalur lintas barat Sulawesi di Kabupaten Majene, Rabu (27/6/2018) dinihari.

Meski tidak menemukan ada indikasi pelanggaran pilkada seperti money politics, namun dalam razia ini polisi berhasil mengamankan senjata tajam jenis badik dan parang panjang yang dibawa dua pengendara roda empat. Keduanya langsung diamankan polisi. 

Baca juga: Tepergok Beri Uang Rp 100.000, Pelaku Serangan Fajar Ditangkap

Kabag Ops Polres Majene Kompol Abidin Rasyid mengatakan, razia kepolisian berupa cipta kondisi ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan pidana seperti gangguan keamanan saat pelaksanaan pilkada di Kabupaten Polewali Mandar dan Kabupaten Mamasa.

“Razia kepolisian ini sebagai langkah antisipasi segala bentuk potensi gangguan kantibmas terutama saat pelaksanaan Pilkada serentak,” jelas Kompol Abidin Rasyid.

Baca juga: Pelaku Serangan Fajar Jelang Pilkada Bakal Ditendak Tegas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com