Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H-1 Pencoblosan, Calon Wali Kota Palembang Harnojoyo Baca Al Quran di Rumah

Kompas.com - 26/06/2018, 19:26 WIB
Aji YK Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Calon Wali Kota Palembang nomor urut 1 Harnojoyo- Fitrianti Agustinda menggelar khataman Al Quran menjelang pencoblosan yang akan berlangsung besok, Rabu (27/8/2018).

Kegiatan yang dilakukan di kediaman pribadinya di jalan Ratu Alamsyah Prawiranegara Palembang itu diikuti oleh para hafiz serta pengkhatam Al Quran dari berbagai pondok pesantren.

"Tidak ada ritual khusus jelang Pilkada, hanya ada kegiatan khataman Al Quran di rumah, besoknya sama seperti biasa, kegiatan safari subuh berjamaah, tapi yang di dekat rumah saja,” kata Harnojoyo, Selasa (26/6/18).

 

Dikatakannya, pada pencoblosan besok, Harno mengaku pasrah dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

"Saya sudah empat kali mengikuti pilkada, pertama Pemilihan Legislatif (Pileg) 2004, dilanjutkan 2009 dan Pemilihan Wali Kota 2013 dan besok. Jadi kenapa harus tegang, kita percaya saja dengan semua keputusan Allah, karena apa yang dihasilkan adalah yang terbaik,” ujarnya.

Baca juga: Survei Pilkada Palembang: Elektabilitas Harno-Fitri 47,8 Persen, Sarimuda-Rozak 30,5 Persen

Harno beserta keluargnya akan nyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 8 RT 8 RW 5 Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus, tidak jauh dari kediaman pribadinya.

"Saya berharap besok semua masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS. Karena, kesuksesan pilkada terlihat dari partisipasi masyarakat Palembang," imbuhnya.

Sementara, pasangannya, calon wakil wali kota Palembang nomor urut 1, Fitrianti Agustinda juga mengaku siap dengan hasil apapun terkait hasil pilkada besok.

Sebab, semua keputusan dan pilihan untuk menentukan calon kepala daerah yang akan memimpin Kota Palembang lima tahun ke depan ada di tangan masyarakat.

"Kalau ditanya persiapan, saya tidak ada persiapan apapun, paling berdoa dan menyerahkan sepenuhnya kepada Yang Maha Kuasa,” ujar Fitri.

Fitri pun akan melakukan pencoblosan bersama suami di TPS 01 RT 01 RW 01, Kelurahan Bukit Lama, Jalan Seruni Palembang, Sumatera Selatan, besok.

Kompas TV Untuk mengamankan jalannya pilkada serentak di Palembang, Sumatera Selatan, kepolisian menyiagakan 6.000 personel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com