Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pencuri di Mes PSS Sleman Melarikan Diri dari Ruang Tahanan

Kompas.com - 26/06/2018, 19:00 WIB
Wijaya Kusuma,
Farid Assifa

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Dua orang pelaku pencurian yang ditahan di Polsek Ngaglik, Sleman, melarikan diri. Keduanya keluar dari sel tahanan dengan cara menggergaji teralis ventilasi kamar mandi.

Kedua orang tahanan yang melarikan diri yakni Eko (27) dan Nanang Bagus (24), keduanya warga Kricak, Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Mereka melarikan diri pada Jumat (22/6/2018) lalu.

"Iya, benar, keduanya melarikan diri dengan menggergaji teralis besi di kamar mandi ruang tahanan," ujar Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto, Selasa (26/06/2018)

Eko (27) dan Nanang Bagus (24) ditangkap polisi setelah terlibat melakukan aksi pencurian di Mes PSS Sleman pada 3 Mei 2018 lalu. Keduanya mencuri barang-barang milik pemain PSS Sleman yang ada di mes, seperti sepatu bola, dompet dan telepon seluler.

"Keduanya terlibat kasus tindak pidana pencurian," urainya.

Baca juga: Seorang Wartawan Meninggal dalam Tahanan, Ini Pesan Terakhir untuk Sang Istri

Sampai saat ini pihak kepolisian masih mengejar kedua orang tahanan yang melarikan diri tersebut. Selain itu, polisi juga menelusuri asal alat pemotong besi yang digunakan kedua tahanan.

"Masih terus dilakukan pengejaran. Dapat dari mana (alat pemotong besi), masih didalami," tegasnya.

Menurutnya, petugas dari Propam Polres Sleman juga memeriksa anggota yang bertugas saat kejadian kaburnya tahanan. Dipastikanya, jika dari hasil pemeriksaan didapati adanya faktor kelalaian anggota, maka akan dikenai sanksi.

"Dilakukan pemeriksaan dari Propam, kalau ada unsur kelalaian tentu ada sanksi yang akan diberikan. Tunggu nanti hasil pemeriksaan dari Propam," ungkapnya.

Baca juga: Hendak Jenguk Tahanan Narkoba, Seorang Ibu Rumah Tangga Kedapatan Bawa Sabu dan Ekstasi

Kompas TV Salah satu dari 18 orang yang telah mendapat kepastian remisi adalah mantan Bendahara Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com