Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Coblos di Semarang, Sudirman Balik Kampung ke Brebes

Kompas.com - 26/06/2018, 17:14 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah digelar Rabu (27/6/2018) besok. Ada 63.973 tempat pemungutan suara (TPS) yang dipersiapkan untuk menyalurkan hak pilih sekitar 27 juta warga Jateng.

Para kandidat calon gubernur dan wakil gubernur pun mempunyai tempat pencoblosan tersendiri. Calon gubernur Ganjar Pranowo dan wakilnya akan menyalurkan hak pilihnya.

Sementara Sudirman Said dan Ida Fauziyah absen karena tak punya hak pilih. Kendati begitu, mereka akan tetap berada di Jawa Tengah untuk menemani para keluarga besar mereka di kediaman masing-masing.

"Saya nanti ke Brebes," kata Sudirman.

Pada hari pencoblosan, Sudirman akan berada di kediaman keluarga besar di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes.

Sementara, Ida Fauziyah juga tidak punya hak pilih akan mendampingi keluarga besarnya di Desa Rakit, Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara.

Baca juga: KPU Pastikan Surat Suara untuk Pilkada Jateng Sampai di Kecamatan

Setelah dari keluarga besar, Ida akan pergi ke kediaman Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah, Yusuf Chudlori di Tegalrejo, Kabupaten Magelang.

"Saya dua pilihan, satu dampingi ketua PKB Jateng Gus Yusuf di Magelang atau di kediaman mertua dulu di Banjarnegara kemudian di Magelang," ujarnya.

Sementara pasangan nomor urut 1 Ganjar akan menyalurkan hak pilihnya di Kota Semarang, tak jauh dari rumah dinas Puri Gedeh, Gajahmungkur. Ganjar dan istrinya akan menyalurkan hak pilih di TPS 2 di Kelurahan Gajahmungkur.

Baca juga: 142.000 Warga Jawa Tengah Terancam Tak Bisa Memilih di Pilkada Jateng

Sementara pasangannya, Taj Yasin akan menyalurkan hak pilih di kediaman di Rembang, Jawa Tengah. Putra ulama KH Maimoen Zubair itu akan mencoblos di TPS 4 Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang.

Kompas TV KPU jawa Tengah bekerja sama dengan KompasTV untuk penayangan debat Pilkada.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com