Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua Forum RT/RW: Pasangan Hasanah, Figur yang Diperlukan Masyarakat Jabar

Kompas.com - 23/06/2018, 12:09 WIB
Putra Prima Perdana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Dukungan terhadap pasangan calon gubernur dan Wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Tubagus Hasanuddin dan Anton Charlyan (Hasanah) terus mengalir.

Kurang dari sepekan menjelang pemungutan suara Pilkada Serentak 2018, Rabu 27 Juni nanti, Forum Rukun Tetangga (RT) dan Forum Rukun Warga (RW) Se-Jawa Barat mendeklarasikan dukungannya untuk kemenangan pasangan Hasanah.

Ketua Forum RT RW Jawa Barat, Achdiat Kartamihardja mengatakan, dukungan diberikan karena pasangan Hasanah dinilai memiliki rekam jejak yang baik dan mumpuni untuk memimpin Jawa Barat lima tahun ke depan.

"Pasangan Hasanah inilah figur yang dibutuhkan oleh masyarakat Jawa Barat dengan ketegasan dan sudah teruji track record-nya," ujar Achdiat di Bandung, Sabtu (23/6/2018).

Achdiat menambahkan, tujuh program unggulan Hasanah dinilai sangat merepresentasikan aspirasi rakyat Jawa Barat dalam mewujudkan kesejahteraan di Tanah Pasundan.

Untuk itu, Achdiat menegaskan, pihaknya akan mendukung program tersebut agar terealisasi secara nyata.

"Kita akan mengawal dan menyukseskan 7 program unggulan, yaitu Bogagawe, Jabar seubeuh, Jabar Cageur, Sakola Gratis, Imah Rempeg, Turkamling dan Budaya, serta Molotot.com, yang mencerminkan Nawacita Pak Jokowi," tuturnya.

Baca juga: Bahas Pancasila, Hasanah Kritik Panelis Debat Publik

Sejalan dengan hal itu, Ketua Dewan Penasihat Forum RT/RW Provinsi Jawa Barat, Benny Sudiro mengatakan, pihaknya akan turut menyosialisasikan berbagai program unggulan Hasanah kepada masyarakat secara menyeluruh.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat lebih memahami apa yang akan dilakukan Hasanah untuk membangun Jawa Barat.

"Kami atas nama forum RT/RW dengan ini mendukung pasangan Hasanah untuk pilihan Jabar tanggal 27 Juni, alasannya tiada lain programnya adalah yang paling tepat untuk mengelola Jabar," katanya.

Baca juga: Program Hasanah Akan Kita Paparkan dalam Bentuk yang Lebih Santai

Benny yakin dengan kepemimpinan Hasanah, berbagai permasalah Jawa Barat seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lingkungan hidup, akan mampu dituntaskan dengan baik.

"Program Hasanah bagus dan sangat relevan seperti bebas biaya pendidikan, kemudian mengenai kesehatan, selama ini kurang diperhatikan dan juga masalah lingkungan," tandasnya.

Kompas TV Bagaimana hasil survei Litbang Kompas tentang elektabilitas pasangan calon di Pilgub Jawa Barat?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com