Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudrajat Sebut Jabar Harus 100 Persen Internet

Kompas.com - 22/06/2018, 22:12 WIB
Agie Permadi,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Calon gubernur no urut 3, Sudrajat menyebut, kebudayaan harus bisa memengaruhi peradaban modern yang bisa memajukan Jawa Barat.

Untuk itu, Jawa Barat harus 100 persen terhubung dengan internet.

"Berbicara Kebudayaan, ada dua culture civilization, budaya dan peradaban tak terpisahkan. Budaya ini harus bisa memengaruhi peradaban modern, harus maju," ujarnya dalam Debat Publik Ketiga Pilkada Jabar 2018 di Grand Ballroom Sudirman, Bandung, Jumat (22/6/2018). 

"Kini peradaban digital. Maka Jabar 100 persen harus internet," tuturnya.

Baca juga: Hari Ini Saya Tidak Bawa Kaus #2018AsyikMenang #2019GantiPresiden

Sudrajat juga mengatakan bahwa budaya mengagungkan keluhuran budi.

"Intinya budaya memelihara ketakwaan dan kejujuran. Bahagia dengan kebudayaan tapi juga kita harus sejahtera," ungkapnya.

Ia pun mengingatkan orangtua untuk mengawasi anak-anaknya di tengah gencarnya teknologi dan tantangan global yang memengaruhi budaya Jabar.

"Tantangan global memengaruhi budaya kita, hati-hati peradaban baru di samping teknologi baru, orangtua juga harus mengawasi anaknya," bebernya.

Kompas TV Debat publik pertama Pilkada Jawa Barat digelar debat Senin malam (12/3) diikuti oleh keempat pasangan calon gubernur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com