Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Terakhir, Ridwan Kamil Gelar Rapat Akbar

Kompas.com - 21/06/2018, 17:00 WIB
Dendi Ramdhani,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Ridwan Kamil akan menggelar rapat akbar di hari terakhir masa kampanye. Kegiatan itu rencananya dilaksanakan di Lapangan Tegalega Bandung, Sabtu (23/6/2018).

Jumlah peserta yang terlibat diperkirakan mencapai 30.000 orang dari unsur partai, relawan, dan simpatisan.

Wakil Ketua Tim Pemenangan pasangan Rindu, Arfi Rafnialdi mengatakan, kegiatan itu merupakan rangkaian puncak kampanye untuk menunjukkan soliditas komponen pendukung jelang pencoblosan 27 Juni nanti.

"Karena rapat akbar ini sekaligus sebagai kampanye terakhir. Kami memastikan, seluruh kader, relawan, simpatisan, pendukung, mengerahkan seluruh kemampuan dan effort yang dimiliki," ungkap Arfi, Kamis (21/6/2018).

Baca juga: Survei LSI, Elektabilitas Ridwan-Uu 38,8 Persen, Deddy-Dedi 36,6 Persen

"Sehingga tak hanya memeriahkan, juga menyukseskan acara rapat akbar, ini sekaligus memilih pasangan Rindu pada saat pencoblosan," tuturnya.

Selain dari unsur pendukung, beberapa petinggi partai pendukung bakal hadir.

Di antaranya, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang serta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.

"Pak Oesman Sapta Odang, direncanakan hadir, beberapa ketua umum partai dan tokoh nasional saat ini masih kita hubungi dan masih dalam konfirmasi untuk hadir," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Jabar HM Sidkon Djampi mengaku bakal mengerahkan 2.500 kader partai untuk memeriahkan acara itu.

Baca juga: Wisatawan Asal Perancis Diperkosa Pemandu Wisata di Labuan Bajo

"DPW PKB Jabar juga secara khusus mengundang 1.357 Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) kabupaten dan kota se-Jawa Barat," tuturnya.

Acara tersebut akan diisi dengan sejumlah kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan gratis, cukur gratis pertunjukan seni budaya, serta pertunjukan musik dari sejumlah artis. 

Kompas TV Proyeksi elektabilitas para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat semakin menjauh.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com