Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Ziarah ke Makam Jendral M Yusuf dan Pangeran Diponegoro

Kompas.com - 20/06/2018, 17:31 WIB
Hendra Cipto,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ziarah ke makam Jendral M Yusuf dan makam Pahlawan Nasional Pangeran Diponegoro di Makassar, Rabu (20/6/2018).

Prabowo melakukan ziarah itu sebelum menghadiri kampanye akbar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) usungan Partai Gerindra, yaitu Agus Arifin Nu’mang dan Tanribali Lamo.

Prabowo tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu. Dari bandara, Prabowo dan rombongan langsung menuju ke pemakaman umum Panaikang tempat Jendral M Yusuf beserta istri dan anaknya di makamkan.

Baca juga: Lebaran, Prabowo Tunda Silaturahim dengan Pejabat dan Petinggi Politik

Setelah ke makam Jendral M Yusuf, Prabowo menjenguk Ketua MUI Sulsel, Sanusi Baco, yang sedang sakit. Dari situ, Prabowo beserta rombongannya ke makam Pahlawan Nasional Pangeran Diponegoro yang terletak di Jl Diponegoro, Makassar.

Setelah ziarah makam, Prabowo beserta rombongan kemudian ke Lapangan Karebosi Makassar untuk menghadiri kampanye akbar calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel usungan Partai Gerindra, PPP dan PBB.

Prabowo mengatakan, Jendral M Yusuf saat menjadi panglima TNI sangat dicintai oleh para prajurit.

“Dia (Purnawirawan Jendral M Yusuf) panglima saya. Beliau seorang pemimpin besar dan hebat. Kita semua kagum dengan beliau, sosok pemimpin yang baik, patut dicontoh dan dicintai oleh semua prajurit TNI,” kata dia.

Prabowo juga mengatakan, jika berkunjung ke Kota Makassar dia selalu menyempatkan diri ziarah ke makam pahlawan Pangeran Diponegoro.

“Kalau saya ke Makassar, saya selalu menyempatkan melakukan ziarah di makam Pangeran Diponegoro,” ujar Prabowo.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com