Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasang Spanduk "Pilih Pemimpin yang Jujur" di Medan, Ade Terima Ancaman via SMS

Kompas.com - 18/06/2018, 10:34 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Gara-gara memasang spanduk berisi tulisan atas nama Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), Ketua Dewan Pimpinan Cabang Bamusi

Ade Darmawan melapor Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, setelah menerima ancaman bunuh dari orang tak dikenal via SMS pada Senin (11/6/2018) siang.

Ancaman itu dikirim ke pesan ponsel Ade sebanyak dua kali.

Baca juga: Tak Ada Tanda-tanda Sakit Stroke, Pak Edy Rahmayadi Sehat...

Dari pesan kedua, ancaman ini diduga terkait dengan spanduk yang dipasang oleh organisasi yang dipimpinnya, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), di sekitar Taman Makam Pahlawan di Kota Medan.

Spanduk tersebut berbunyi "Pilihlah Pemimpin yang Jujur".

Pria yang biasa dipanggil Ustaz Ade ini mengaku telah melaporkan ancaman tersebut ke polisi. Dia juga menegaskan tidak akan menurunkan spanduk tersebut.

"Salahnya apa, di mana salahnya? Itu spanduk dari Baitul Muslimin yang meminta pilihlah pemimpin yang jujur, ada yang salah di situ, kecuali saya provokatif. Ciri-ciri pemimpin itu, pertama adalah shiddiq atau jujur, dari sana aja kita lihat..." kata Ade, Senin (18/6/2018).

Baca juga: Camat: Saya Cek ke Kelurahan, Belum Ada Informasi KTP Atas Nama Djarot Saiful Hidayat

Dia berharap, polisi segera memproses pengaduannya dan melacak pelaku pengirim ancaman tersebut. Ade sendiri mengaku tidak takut dengan ancaman tersebut.

"Selama kita benar, tidak ada macam-macam, jalan terus. Prinsip saya, asal jangan memfitnah. Fitnah itu sesuatu yang tidak dilakukan, dilakukan," imbuhnya.

Ade mengatakan, spanduk itu hanya dimaksudkan untuk mengimbau umat untuk memilih pemimpin adalah jujur sehingga akan menjalankan tugasnya dengan amanah.

"Saya hanya meminta kepada masyarakat, pilihlah pemimpin yang jujur. Itu aja, apa salah? Kan boleh orang mengimbau, boleh kan?" pungkasnya.

Baca juga: Kisah Masjid Menara Kudus yang Bikin Ciut Nyali Pejabat Nakal (3)

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara AKBP Tatan Dirsan Atmaja membernarkan pengaduan atas nama Ade. Saat ini, lanjut dia, polisi sedang melakukan penyelidikan.

"Kasusnya sedang kami selidiki ya..." kata Tatan singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com