Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Bagi 3.000 Bingkisan Sembako di Solo pada Lebaran Hari Kedua

Kompas.com - 16/06/2018, 14:30 WIB
Muhlis Al Alawi,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan 3.000 bingkisan berisi sembako bagi orang tak mampu di sekitar kediamannya di Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu ( 16/6/2018) atau pada Lebaran hari kedua.

Presiden Jokowi meninjau langsung pembagian 3.000 bingkisan sembako di halaman gedung Graha Saba Buana yang berlangsung sejak pukul 09.00. Presiden mengenakan kemeja panjang warna putih dipadu celana hitam.

Presiden tiba sekitar pukul 10.22 WIB. Kehadiran Jokowi langsung menyita perhatian warga yang antre untuk mengambil bingkisan sembako.

Baca juga: Lebaran ke-2, Jokowi Silaturahim dengan Keluarga di Solo

Melihat Presiden datang, warga langsung berebut meminta berswafoto dengan mantan Wali Kota Solo tersebut. Kendati ada penjagaan ketat Paspampres, hal itu tak menciutkan warga untuk berswafoto dengan Presiden. 

Warga tampak berebut agar bisa berswafoto dengan Jokowi. Warga yang meminta berswafoto pun dilayani Presiden Jokowi.

"Bapak saya minta foto," pinta seorang warga yang berada di tempat antrean sembako. Jokowi langsung memberikan kesempatan kepada warga tersebut.

Tak hanya berswafoto, warga juga berebut minta bersalaman. Lagi-lagi, Presiden Jokowi melayani permintaan warga yang meminta bersalaman.

Usai berswafoto dan bersalaman, Presiden Jokowi menuju ke tempat pengambilan sembako. Setelah itu Presiden meninggalkan kawasan Graha Saba untuk melakukan kegiatan internal keluarga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com