Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma: Jaga Terus Tali Persaudaraan, Perkuat Persatuan

Kompas.com - 15/06/2018, 09:53 WIB
Caroline Damanik

Editor

Sumber Antara

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berharap warganya tetap menjaga tali silaturahim antarsesama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Harapan saya kepada warga Surabaya pada khususnya, jaga terus tali persaudaraan sehingga memperkuat persatuan dan kesatuan," ujarnya ditemui usai shalat Idul Fitri di Balai Kota Surabaya, Jumat (15/6/2018).

Risma berharap warganya tidak mudah dipecah-belah oleh perbedaan sekecil apapun dan menjadikannya sebagai bentuk pemahaman bahwa Tuhan menciptakan manusia berbeda-beda.

Baca juga: Risma Shalat Id Bersama Suami, Anak, Menantu dan Cucu di Balai Kota Surabaya

Selain itu, wali kota dua periode tersebut meminta warganya menjaga lingkungan dan peralatan lainnya dari segala bentuk bahaya, seperti bahaya pencurian maupun kebakaran.

"Kepada yang mudik, semoga selamat sampai kembali ke Surabaya. Saat di jalan jika lelah atau mengantuk maka harus istirahat dan jangan dipaksa. Beberapa hari lalu ada kecelakaan karena pengemudinya mengantuk," ucapnya.

Baca juga: Berbahasa Ibrani Kuno, Jemaah Hawariun Ansarullah Gelar Shalat Id

Sementara itu, bagi Risma, Idul Fitri kali ini diakuinya berbeda karena beberapa hari sebelum Ramadhan diguncang musibah bom di tiga gereja dan Mapolrestabes Surabaya.

"Syukurlah selama Ramadhan tidak ada kejadian menonjol, warga sudah tidak trauma dan perekonomian Kota Surabaya kembali normal," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com