Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus Bekuk Terduga Teroris di Colomadu-Karanganyar Kamis Malam Ini

Kompas.com - 14/06/2018, 22:40 WIB
Muhlis Al Alawi,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

KARANGANYAR, KOMPAS.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 menangkap seorang terduga teroris di Serangan, Kelurahan Gawanan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (14/6/2018) malam ini, bertepatan dengan malam takbiran.

Kompas.com sempat mendengar bunyi tembakan sebelum tim Densus 88 menangkap seorang pria berinisial Z yang tinggal di Colomadu. Warga yang bermukim di dekat lokasi rumah terduga teroris keluar mencari sumber suara.

Namun tak berapa lama kemudian, polisi menghalau warga agar masuk ke dalam rumah. Usai menangkap Z, tim Densus 88 didampingi anggota Polsek Colomadu melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris itu.

Dari informasi yang dihimpun di tempat kejadian, Z disebut-sebut sebagai salah satu penyandang dana serangkaian serangan bom di Surabaya sebelum bulan puasa.

Baca juga: Densus 88 Tangkap Lima Orang Terduga Teroris di Blitar

Hingga saat ini, tim Densus 88 bersama anggota Polres Karanganyar yang bersenjata lengkap masih melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris. Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto juga terlihat di tempat kejadian perkara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com