Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berwisata ke Labuan Bajo, Arjen Robben Menginap di Kapal Pesiar

Kompas.com - 14/06/2018, 17:23 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Pemain sepak bola asal Belanda, Arjen Robben, berkunjung ke Indonesia, tepatnya ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (13/6/2018) siang.

Ketua Asosiasi Kapal Wisata (Askawi) Labuan Bajo Ahyar Abadi mengaku, menjemput langsung bintang sepakbola yang saat ini merumput di Bundesliga Bayer Munchen itu di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo.

Usai turun dari pesawat Garuda Indonesia di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Robben bersama istri dan tiga orang anaknya langsung bergerak menuju pelabuhan untuk melakukan perjalanan wisata ke sejumlah destinasi unggulan di Manggarai Barat.

Baca juga: Berlibur di Manggarai Barat, Ini Sejumlah Destinasi yang Akan Dikunjungi Arjen Robben

Saat berkunjung ke wilayah paling Barat Pulau Flores itu, Robben tidak menginap di hotel.

"Robben tiga hari berada di Labuan Bajo, tapi nginapnya di kapal phinisi. Nama kapalnya Tiare Phinisi," kata Ahyar kepada Kompas.com, Kamis (14/6/2018).

Menurut Ahyar, setelah tiba di Labuan Bajo kemarin, Robben bersama keluarganya langsung bergerak menuju Pulau Rinca, Pulau Kelor dan Pulau Kalong.

Hari ini, lanjut Ahyar, Robben berwisata ke Pulau Padar, Pulau Komodo dan Pink Beach.

Rencananya besok, atau hari ketiga Robben akan melakukan diving di Siaba dan Gililawa di Perairan Pulau Komodo.

Baca juga: Arjen Robben Liburan di Labuan Bajo Selama 3 Hari

Milenial traveling ke Pulau Padar, Labuan Bajo, NTTShutterstock Milenial traveling ke Pulau Padar, Labuan Bajo, NTT

Ahyar pun berharap, Robben dan keluarga bisa senang menikmati liburan di Manggarai Barat.

"Kemarin, saya bersama beberapa teman lainnya, menyambut kedatangan Robben di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo sekitar pukul 12.40 Wita," ungkap Ahyar yang juga adalah pengusaha kapal pesiar.

Menurut Ahyar, pihaknya sudah mengetahui kedatangan Arjen Robben ke Labuan Bajo, sehari sebelumnya yakni pada Selasa (12/6/2018).

"Kita tahu dari pihak kapal yang meminta kita untuk diuruskan surat-surat izin berlayar kapal ke syahbandar. Kita diminta profesional ke teman-teman untuk tidak memberitakan kedatangan Robben," ucap Ahyar.

Baca juga: Terima Kasih Arjen Robben Sudah Datang ke Labuan Bajo

Ahyar mengatakan, pihaknya diminta untuk menjemput Robben. Pihaknya kemudian membagi tugas, ada yang menjemput di Bandara Komodo, Labuan Bajo dan di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo.

Pada saat tiba di Bandara, mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu, bertemu dengan banyak warga, termasuk beberapa orang penggemarnya. Menurut Ahyar, Robben terlihat begitu ramah menyapa warga.

Baca juga: Arjen Robben dan Keluarga Kunjungi Labuan Bajo

Penyambutan yang sama juga ketika Robben tiba di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo. Pikahnya pun memberikan lima selendang kecil khas Manggarai Barat, untuk Robben, istri dan tiga orang anaknya.

"Kita sempat mengobrol dan mengucapkan selamat datang ke Labuan Bajo. Silahkan menikmati perjalanan di pulau komodo dan sekitarnya. Robben sangat senang sekali menikmati perjalanan ke Labuan Bajo," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com