Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Kepri Cek KM Kelud

Kompas.com - 14/06/2018, 08:56 WIB
Hadi Maulana,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Didid Widjanardi turun langsung melakukan pengecekan kapal Pelni KM Kelud di Pelabuhan Batu Ampar.

Kapolda ingin memastikan arus mudik Lebaran berlangsung aman dan nyaman menggunakan kapal milik pemerintah tersebut.

Kapolda melakukan pengecekan di lingkungan pelabuhan hingga ke atas kapal.

Bahkan, dapur KM Kelud hingga kamar mandi atau toilet KM Kelud juga tak luput diperiksa Kapolda.

"Kami lakukan pemeriksaan ini untuk memastikan agar proses mudik melalui KM Kelud berjalan aman dan nyaman hingga sampai ketujuan," kata Didid, Rabu (13/6/2018).

Didid mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya juga ingin memastikan tidak ada percaloan di Pelabuhan.

"Jika ada aktivitas percaloan, kami tidak segan-segan memberikan sanksi, apalagi hingga merugikan masyarakat Batam," tegas Didid.

Ia menilai, sampai saat ini penjualan tiket penumpang sudah lebih bagus. Didit melihat sistem Barkot yang dilakukan pihak pelabuhan sebelum penumpang diperbolehkan masuk.

"Segala sesuatu sudah dipersiapkan secara maksimal mulai dari sistem antrean, pemeriksaan tiket, pemeriksaan barang bawaan, sampai sistem antarjemput penumpang yang menggunakan bus Pemko Batam," jelas Didid.

Polda Kepri juga menempatkan Anggota personil Dit Sabhara Polda Kepri dan Personel Polresta Barelang untuk menjaga keamanan dan ketertiban para Pemudik.

Mereka turut serta membantu menurunkan penumpang, membawakan barang bawaan penumpang, serta menggendong anak-anak yang terhimpit di antrean.

Ikut dalam pemantauan tersebut Wali Kota Batam, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Dan Den POM dan Dandim 0316.

Kapolda Kepri juga melakukan kunjungan ke pos pengamanan dan pelayanan di kawasan Nagoya Hill.

Kapolda ingin memastikan keamanan di wilayah tersebut karena di tempat keramaian seperti mal biasanya ramai dikunjungi masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com