Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa Bumi Bermagnitudo 4,8 Landa Sumenep, Puluhan Rumah Rusak

Kompas.com - 14/06/2018, 06:43 WIB
Reni Susanti

Editor

Sumber Antara

SUMENEP, KOMPAS.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menyatakan tiga kecamatan di Sumenep terdampak gempa bumi bermagnitudo 4,8 pada Rabu (13/6/2018) pukul 20.06 WIB.

"Laporan yang kami terima dan sebagian sudah dicek ke lapangan, tiga kecamatan yang terdampak bencana alam tersebut adalah Batu Putih, Manding, dan Dasuk," kata Kepala BPBD Sumenep, A Rahman Riadi melalui telepon, Kamis (14/6/2018).

Rahman menjelaskan, dari pemantauan di sejumlah lokasi terdampak, lebih dari 43 bangunan milik warga di tiga kecamatan rusak.

"Kami masih akan turun ke lapangan lagi untuk mengecek atau memverifikasi semua laporan dan informasi yang masuk," tutur Rahman.

Baca juga: Sebelum Merapi Meletus, Terjadi 5 Kali Gempa Tektonik Dalam

"Pada Rabu (13/6/2018) malam, pengecekan langsung yang kami lakukan memang belum ke semua titik terdampak gempa bumi," tambahnya.

Sebelumnya, sesuai data dari Camat Batu Putih, Purwo Edi Prawito, terdapat 38 bangunan milik warganya yang tersebar di empat desa yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi.

Kompas TV BPPTKG Yogyakarta menaikkan status Gunung Merapi dari normal menjadi waspada.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com