Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Anggota Banser Tertabrak Motor Pemudik Saat Bertugas, Satu Orang Kritis

Kompas.com - 13/06/2018, 16:07 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir,
Farid Assifa

Tim Redaksi

UNGARAN, KOMPAS.com - Dua anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ungaran, Wafiul Ahdi (38) dan Irawan (31), tertabrak sepeda motor pemudik saat mereka berjaga di Posko Mudik Banser di depan RM Soto Pak Keri, Jalan Diponegoro 197, Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (13/6/2018) dini hari.

Kedua korban tertabrak sepeda motor yang dikendarai seorang pemudik asal Wonogiri.

Para korban dilarikan ke RSUD Ungaran untuk mendapatkan pertolongan. Namun satu orang terpaksa dirujuk ke sebuah rumah sakit di Semarang karena kondisinya kritis.

Salah seorang saksi, Muhammad Nurfarid Maruf (25) mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Kedua korban bersama sejumlah anggota lainnya berdiri di trotoar depan posko.

Saat itu dari arah utara atau Semarang beriringan beberapa sepeda motor. Tiba-tiba salah satu motor dari iring-iringan tadi, yakni Honda Beat Pop warna biru nomor polisi AD 2889 HI yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak kedua korban.

"Kita sedang ngobrol soal pergantian personel untuk regu jaga hari ini. Waktu saya balik kanan ambil ponsel di meja, tiba-tiba ada motor nabrak sahabat Wafiul dan Irawan," ungkap Muhammad Nurfarid Maruf (25), anggota Banser Ungaran Barat, saat dihubungi Rabu siang.

Baca juga: Setelah Tabrak Pembatas Jalan, Pengendara Motor Terpental dan Tewas Tertabrak Mobil

Peristiwa tersebut diakui sangat cepat, sehingga korban tidak sempat menghindar. Bahkan Maruf sempat melihat korban Irawan terseret sepeda motor penabrak sejauh 5 meter.

Maruf dan rekan Banser lainnya yang ada di Posko segera bergegas melakukan evakuasi korban dan si penabrak. Ketiganya dibawa ke IGD RSUD Ungaran dengan mobil patroli Banser untuk mendapatkan pertolongan. Saat dibawa ke RSUD Ungaran, kedua korban dalam kondisi pingsan.

"Mas Wafiul terjatuh dan terbentur kepalanya, sedangkan Mas irawan sempat ikut keseret motor penabrak sejauh 5 meter," imbuhnya.

Akibat kecelakaan tersebut, Wafiul Ahdi harus menjalani rawat inap di ruang Cempaka RSUD Ungaran. Warga Kawengen, Ungaran Timur, ini mendapatkan tujuh jahitan di kepala.

Sedangkan Irawan, sekitar pukul 11.00 WIB harus dirujuk ke RSI Sultan Agung Semarang. Warga Bandarjo Ungaran Barat ini menderita luka cukup parah di bagian kepala.

"Mas Irawan sempat muntah darah saat di RSUD Ungaran," imbuhnya.

Diduga karena mengantuk

Terpisah Ketua PAC Ansor Ungaran Timur, Jaenal Mukodir saat dihubungi membenarkan informasi ihwal kecelakaan yang menimpa dua anggota Banser tersebut.

Untuk perkembangan lebih lanjut, kasus ini telah ditangani oleh unit kecelakaan Satlantas Polres Semarang, termasuk mengurus klaim ke PT Jasa Raharja.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com