Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Api Menyambar Saat Menyalakan Kompor, Sebuah Rumah Makan di Bandung Ludes Terbakar

Kompas.com - 12/06/2018, 13:54 WIB
Agie Permadi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG,KOMPAS.com - Kebakaran melanda sebuah rumah makan di Jalan Soekarno Hatta, RT04/05 Kelurahan Mekarmulya, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung. Akibatnya selain bangunan yang hangus dilahap si jago merah, dua orang mengalami luka bakar.

Petugas Rescue Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Bella Bakti Negara menjelaskan, kebakaran ini terjadi sekira pukul 10.47 WIB tadi pagi. Mendapat laporan itu, Diskar Kota Bandung langsung menerjunkan sekira tiga unit Pancar dan satu rescue ke lokasi kebakaran.

"Yang terbakar rumah makan khas Karo," kata Bella melalui pesan singkatnya, Selasa (12/6/2018).

Baca juga: Kebakaran Landa SMPN 50 Bandung, Ruang Kepsek hingga Dokumen Sekolah Ikut Terbakar

Setelah tiba di lokasi, petugas langsung melakukan pemadaman di beberapa titik, agar api tidak menjilat bangunan lainnya. Sampai akhirnya sekira pukul 11.45 WIB, petugas dapat menjinakan si jago merah.

Berdasarkan penuturan saksi yang merupakan pemilik rumah makan Jaso Bundo tersebut, api diduga berasal dari sebuah tabung gas yang menyambar saat hendak menyalakan kompor. "Api diduga dari tabung gas saat hendak menyalakan kompor," ujarnya.

Akibat kebakaran itu, sekira 50 m2 luas area bangunan rumah makan habis dilahap si jago merah. Tidak hanya itu, dua orang mengalami luka bakar dan langsung ditangani unit bantuan dari PMI dan Dinkes yang masing-masing membawa satu unit ambulans.

Baca juga: 5 Tips agar Rumah Terhindar dari Kebakaran Saat Mudik

"Korban bapak Jentra (23) mengalami luka bakar di bagian tangan dan wajah, dan bapak Niko (21) luka bakar di bagian kaki," jelasnya.

Kompas TV Selasa (5/6) malam, aktivitas Jakarta Fair masih berlangsung dan banyak warga yang berkunjung.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com