Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Solihin GP untuk Ridwan Kamil...

Kompas.com - 11/06/2018, 05:14 WIB
Dendi Ramdhani,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kandidat gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapat wejangan dari tokoh Jawa Barat, Solihin Gautama Purwanegara (Solihin GP) atau Mang Ihin.

Solihin meminta, jika terpilih menjadi gubernur Jabar, Ridwan harus selalu menjaga amanat warga serta mengembalikan kejayaan rakyat Jabar khususnya di sektor pertanian.

"Mang Ihin menasihati saya agar selalu mencintai rakyat. Jangan pernah membohongi rakyat harus mengurusi potensi Jabar, budidayanya, pertaniannya," kata Ridwan seusai bertemu di kediaman Solihin, Jalan Cisitu, Bandung, Minggu (10/6/2018).

Dengan ragam inovasi yang sudah dirancang, pria yang akrab disapa Emil itu pun optimistis potensi Jawa Barat bisa tergali dan dirasakan maksimal oleh masyarakat.

Baca juga: Solihin GP Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018

"Inovasi yang saya siapkan insya Allah bisa mengembalikan kejayaan pertanian Jabar dengan pertanian infus misalnya, satu desa satu perusahaan, sehingga orang desa bisa makmur tanpa hijrah ke kota," tuturnya.

Emil juga berjanji akan lebih memerhatikan para tokoh atau sesepuh Jabar jika ia dipercaya memimpin Jabar.

"Dan tentunya jangan melupakan orangtua yang lebih dahulu mengurusi. Saya kira semangatnya di detik akhir ini semangat optimis yang luar biasa," kata dia.

Dukungan politik dari Solihin, kata Emil, diharapkan mampu menginspirasi para pemilih di Jawa Barat yang masih belum menentukan pilihan.

"Setiap dukungan adalah penting dan dukungan tokoh sangat penting. Dan tokoh itu ada kaliber masing-masing, dan level tertingginya ada di level sesepuh yang kita cintai ini yaitu Pak Solihin," tutunya.

Baca juga: Survei Kompas: Sebulan Jelang Pilgub Jabar, Ridwan Kamil-Uu 40,4 Persen, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 39,1 Persen

"Jika Pak Solihin telah menyatakan dukungan, tentunya insya Allah para sesepuh yang lain bisa meresonansi dan ada multiplier efek ke bawah secara masif," jelasnya. 

Untuk diketahui, selain tokoh dan sesepuh yang beperngaruh di Jabar, Solihin GP merupakan mantan gubernur Jabar. 

Kompas TV Jawabannya ada dua, satu kepemimpinan, dua teknologi di Kota Bandung.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com