Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didukung Solihin GP, Begini Kata Ridwan Kamil

Kompas.com - 10/06/2018, 14:43 WIB
Dendi Ramdhani,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - kandidat gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil resmi mendapat dukungan dari mantan gubernur Jabar tahun 1970-1974, Solihin Gautama Purwanegara (Solihin GP). Ia menyebut, dukungan itu menjadi suntikan moral jelang pemilihan.

"Alhamdulillah di pagi baik ini, mohon disampaikan dengan jelas bahwa Pak Solihin dengan gamblang, jelas mendukung dengan alasan yang sudah disampaikan. Saya sangat bahagia, mudah-mudahan pernyataan Pak Solihin bisa didengar dan dibaca dan direnungi dengan baik oleh rakyat Jabar," ucap Ridwan saat ditemui di kediaman Solihin GP, Jalan Cisitu, Bandung, Minggu (10/6/2018).

Pria yang akrab disama Emil itu berharap, dukungan dari Solihin dapat mendongkrak perolehan suara saat pencoblosan.

"Jika seorang tokoh nomor satu di Jabar yang kita sepuhkan sudah memberikan restu, tentulah dengan pertimbangan historis dan keyakinan yang mendalam, mudah-mudahan bisa dirasakan oleh para pemilih di Jabar yang masih ragu atau bingung. Saya dengan ini mendapat suntikan moril luar biasa di sisa waktu yang hanya kurang dari 20 hari ini," tuturnya.

Baca juga: Survei: Mayoritas Pendukung PDI-P Pilih 2DM, Gerindra Pilih Ridwan-UU

Emil menuturkan, dukungan Solihin menjadi modal penting jelang pemilihan. Di saat bersamaan, ia pun akan terus gencar bersosialisasi memperkuat dukungan.

"Semangat Pak Solihin akan saya sampaikan ke seluruh relawan dan warga Jabar, sehingga kemenangan pasangan Rindu bisa kita maksimalkan.Pasangan Rindu ini kemana-mana selama puasa tidak menurun, malah heboh. Insya Allah dengan dukungan para sesepuh, kami bisa memenangkan Pilgub dengan maksimal," kata dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com