Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis 19 Tahun Hilang saat Menemani Ibunya Beli Nasi Goreng di Karawang

Kompas.com - 04/06/2018, 11:18 WIB
Farida Farhan,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Sinta Sari (19), gadis asal Jalan Tambakbaya, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Karawang, hilang sejak dua bulan lalu saat menemani ibunya membeli nasi di depan Pegadaian Karawang, sekitar pukul 19.70 WIB, dua bulan lalu.

Edi Permana, paman yang juga ayah angkat Sinta mengatakan, saat menemani ibunya, Ratna Sari Darma, di depan Kantor Pegadaian Karawang, Sinta pamit lantaran mendapat SMS dari temannya.

"Dia pamit mau ke temennya. Tetapi dia (Sinta) enggak balik-balik," kata Edi kepada Kompas.com melalui telepon, Senin (4/6/2018).

Edi mengungkapkan, pada malam harinya Sinta sempat menelepon dan mengatakan akan menonton film. "Tapi sampai sekarang belum pulang dan nomor HP-nya tidak aktif," katanya.

Baca juga: Motif Penculikan Anak Jaksa, Pelaku Kecewa Kasus Korupsinya Tak Dihentikan

Saat hilang, tambahnya, Sinta mengenakan baju tidur dan celana pendek. Saat itu, kata Edi, Sinta tengah menginap di rumahnya.

"Sebelumnya, Sinta tinggal di Kalijati Subang, tetapi saat hilang ia sedang menginap di rumah saya. Biasanya kalau main ke sini sampai sebulan," katanya.

Edi dan keluarga pun menduga Sinta diculik oleh seseorang. Hal ini diperkuat dengan nomor handphone gadis berambut pendek itu tidak aktif. "Mungkin HP-nya diambil si penculik itu," katanya.

Keluarga juga sudah mencari ke sejumlah tempat, seperti Alun-alun Bandung, Terminal Leuwi Panjang, Stasiun Kota Bandung, dan Nagreg.

Baca juga: Bagasi Terbuka Akibat Tabrakan, Korban Penculikan Berhasil Lolos

"Kami harap Sinta cepat ditemukan dan kembali ke tengah-tengah keluarga kami," katanya.

Keluarga berharap jika ada warga yang mengetahui keberadaan Sinta, untuk menghubungi kantor polisi terdekat atau menghubungi Ciahun di nomor 081316233599.

Kompas TV Bocah berusia 4 tahun itu diculik saat sedang bermain di halaman rumah mereka pada hari Senin, 28 Mei lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com