Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emil Dardak: Kita Jangan Terlena dengan Hasil Survei...

Kompas.com - 02/06/2018, 17:52 WIB
Slamet Widodo,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

TRENGGALEK, KOMPAS.com – Survei terbaru Litbang Kompas pada Mei 2018 menunjukkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak meraih 48,6 persen suara.

Elektabilitas mereka dalam survei Kompas kedua ini naik sekitar 4,1 persen dibandingkan hasil survei Kompas yang pertama pada Februari 2018.

Angka elektabilitas mereka berada di atas perolehan pasangan calon pesaing mereka, Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

“Peningkatan ini sebagai buah kerja keras seluruh tim pemenangan dari berbagai elemen. baik parpol relawan, para tokoh, para kiai, serta masyarakat Jawa Timur,” ujar Emil saat dimintai tanggapannya melalui pesan singkat, Kamis (31/5/2018).

Baca juga: Survei Kompas: Khofifah-Emil Dardak 48,6 Persen, Saifullah-Puti Guntur 45,6 persen

Dengan perolehan suara yang meningkat pada survei kedua ini, pasangan Khofifah dan Emil memperbesar selisih suara dengan pasangan calon lawannya, dari 0.5 persen menjadi 3 persen.

“Akan tetapi kita jangan terlena dengan hasil survei. Kita harus tetap kerja keras sampai tanggal 27 Juni nanti,” kata Emil.

“Dan yang tidak kalah penting adalah mengawal pilkada ini yang jujur, dan bebas dari pelanggaran sampai pencoblosan nanti,” tambah suami aktris Arumi Bachsin ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com