Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warung Pempek Terbakar, 2 Pegawai Alami Luka Bakar

Kompas.com - 27/05/2018, 21:34 WIB
Aji YK Putra,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - Warung pempek Ayuk Umi di kawasan Simpang Dogan, Jalan Kopral Anwar, Kelurahan Sako Kecamatan Sako, Palembang, Sumatera Selatan terbakar, Minggu (27/5/2018). Kebakaran diduga dipicu tabung gas di dapur warung itu mengalami kebocoran.

Kebakaran itu mengakibatkan Adi (29) dan Andre (30), pegawai di warung pempek itu,  mengalami luka bakar disekujur tubuh.

Eko (30), saksi mata yang saat itu berada di lokasi kejadian, mengatakan, sebelum kebakaran melanda warung dia mencium bau gas yang diduga bocor dari dapur pempek itu.

Saat itu, Adi dan Andre sedang memasak tekwan dan model di belakang. Keduanya keluar dengan tubuh terbakar ketika api mulai membesar.

 “Mereka berdua keluar, wajah, tangan dan kaki semuanya terbakar. Langsung ditolong warga dengan disiram air. Tadi memang bau gas sangat menyengat, mungkin ada tabung gas yang bocor,” kata Eko dilokasi kejadian.

Suara ledakan dari dapur warung pempek sempat didengar Eko beberapa kali, saat api mulai membesar. Petugas pemadam kebakaran langsung menuju ke lokasi untuk menjinakkan api.

Adi dan Andre langsung dibawa warga ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

 “Dua karyawan pempek itu selamat, karena langsung dibawa ke rumah sakit. Tapi tubuhnya mengalami luka bakar,” ujar dia.

Kapolsek Sako Kompol Akhmad Firdaus membenarkan kejadian tersebut. Saat ini keduanya masih menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami luka bakar cukup parah.

 "Sumber api secara pasti masih kami selidiki. Dugaan sementara akibat tabung gas yang bocor,” kata Firdaus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com