Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Jalur Mudik, Jalan Rusak di Trenggalek Diperbaiki

Kompas.com - 27/05/2018, 15:55 WIB
Slamet Widodo,
Dian Maharani

Tim Redaksi

TRENGGALEK, KOMPAS.com - Jalan nasional yang berada di wilayah kabupaten Trenggalek Jawa Timur, Minggu (27/05/2018) diperbaiki untuk persiapan jalur mudik lebaran.

“Untuk wilayah Trenggalek, perbaikan jalur nasional ini sepanjang 50 Kilometer lebih,” ujar  pelaksana lapangan Sumarno. 


Untuk wilayah Trenggalek, jalan yang mengalami kerusakan paling parah terjadi di jalur sepanjang wilayah kota dan perbatasan Trenggalek-Ponorogo. Kondisi jalan di wilayah ini banyak yang sudah berlubang maupun bergelombang.

Perbaikan jalur sendiri berupa menambal bagian jalan yang rusak berlubang, juga memperbaiki kembali jalur yang kondisi bergelombang atau kurang layak.

Baca juga: Empuknya Jok Mobil Mewah Tak Membuat Ibu Sadar Banyak Jalan Rusak di Karawang

“Sasaran utama pengerjaan jalur ini adalah yang berlubang dan jalan yang bergelombang kita rekon atau pengaspalan ulang dengan cara membongkar aspal yang bergelombang diganti yang baru,” papar Sumarno.


Perbaikan jalur ini dimulai dari simpang tiga Jarakan, Kabupaten Trenggalek, hingga Kabupaten Ponorogo, dan Pacitan, Jawa Timur.

“Target perbaikan jalur sepanjang 108 kilometer, mulai simpang Jarakan hingga Kabupaten Ponorogo. Dan lagi, dari simpang Jarakan sampai kabupaten Pacitan,” ujar Sumarno.

Baca juga: Kesal karena Jalan Rusak Tak Diperbaiki, Warga Hadang Truk di Jalan Lingkar Prabumulih


Guna mempercepat proses pengerjaan jalur di sejumlah wilayah di Jawa Timur ini, sejumlah alat berat serta puluhan kendaraan pengangut material jenis dump truck di kerahkan.

Ditargetkan, jalur akan segera selesai dan bisa digunakan bagi pemudik dengan aman dan nyaman.

“Kami pastikan, untuk perbaikan jalur ini selesai sebelum arus mudik lebaran. Kita utamakan perbaikan penambalan jalan berlubang,dan bergelombang,” ujar Sumarno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com