Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Awak "Tugboat" yang Terjebak Badai Ditemukan Tewas

Kompas.com - 26/05/2018, 16:39 WIB
Heru Dahnur ,
Icha Rastika

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Dua awak Tugboat Pradipta yang dilaporkan hilang setelah terjebak badai ditemukan tewas di Laut Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.

Tim Search and Rescue (SAR) gabungan menemukan kedua jenazah korban di lokasi terpisah.

"Satu korban ditemukan masih di dalam tugboat yang tenggelam, dan satunya mengapung di lautan," kata Kepala Badan SAR Pangkal Pinang Deden Ridwansyah di Dermaga Pol Air Polda Bangka Belitung, Sabtu (26/5/2018).

Baca juga: Satu Lagi Korban Tugboat Yongtat 9 Ditemukan Tewas

Menurut dia, kedua awak tugboat tersebut ditemukan tewas lebih kurang 50 mil laut dari Dermaga Pangkalbalam. Proses pencarian sempat terkendala hujan dan ombak besar.

"Tugboat Pradipta ini menarik tongkang dari Belitung menuju Batam. Dalam perjalanan, terkena badai dan ombak besar," ujarnya.

Ada 8 awak kapal yang berada di dalam tugboat. Enam awak berhasil selamat dengan berenang menuju tongkang yang masih mengapung. Sementara itu, dua awak lainnya tewas tenggelam terhempas ombak.

Baca juga: 4 ABK Tugboat yang Karam Dilaporkan Terjebak di Kabin Kapal

Korban tewas tersebut atas nama Erwin Simanjuntak dan Umam Hanafi. Jenazah keduanya dibawa ke RS Bakti Timah untuk divisum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com