Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posko Pemenangan Prabowo yang Pertama Dibuka di Solo, Ini Alasannya

Kompas.com - 23/05/2018, 16:00 WIB
Labib Zamani,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Posko Forum Amanat Rakyat (Format) Prabowo Subianto for Presiden RI 2019-2024 di Jalan Yosodipuro Solo, Jawa Tengah, diresmikan pada Selasa (22/5/2018) petang oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Fadli Zon mengatakan, Format merupakan posko pertama di Indonesia yang berdiri dan diresmikan untuk memenangkan calon Presiden Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Posko (Format) mungkin yang pertama berdiri. Makanya saya hadir untuk memenuhi undangan dan meresmikan posko ini," ungkap Fadli Zon, di Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Baca juga: Fadli Zon Resmikan Posko Pemenangan Prabowo Subianto di Solo

Posko ini, lanjut dia, berfungsi untuk menyampaikan visi dan misi serta pemikiran capres Prabowo Subianto, juga sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Ini merupakan inisiatif dari bawah untuk mendirikan posko. Saya kira ini merupakan inisiatif yang kami apresiasi, kami hargai. Mudah-mudahan posko ini banyak berkembang dukungan untuk Pak Prabowo," ujarnya.

Baca juga: Prabowo: Saya Kapok dengan Elite di Jakarta

Ketua Umum Posko Format Eko Sriyanto Galgendu menuturkan bahwa posko ini merupakan gabungan dari Partai Gerindra, organisasi sayap Partai Gerindra, para relawan, organisasi masyarakat, tokoh lintas agama, lintas kepercayaan, kebudayaan, seniman, purnawirawan, mahasiswa dan lainnya.

"Konsepnya adalah yang bisa mengalahkan orang Solo adalah orang Solo," tandas Eko.

 

 

Kompas TV Karena itu menurutnya, ketimbang membuat korps baru lebih baik memaksimalkan kinerja institusi-institusi yang sudah ada.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com