Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Beruntun di Gresik, Pengendara Honda Beat Meninggal

Kompas.com - 22/05/2018, 20:10 WIB
Hamzah Arfah,
Farid Assifa

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com – Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah kendaraan roda dua yang ditumpanginya terlibat dalam kecelakaan beruntun di Jalan Raya Desa Tambak Beras, Kecamatan Cerme, Gresik, Jawa Timur, Selasa (22/5/2018).

Korban diketahui bernama Ahmad Sofwan Hadi (36), warga Desa Ngasin, RT 2 RW 1, Kecamatan Balongpanggang, Gresik.

Korban meninggal setelah sepeda motor Honda Beat Nopol W 2983 AI yang dikendarainya menabrak Toyota Innova Nopol W 1958 BU yang dikemudikan Dwi Feri.

“Menurut keterangan para saksi mata, kecelakaan itu bermula dari pengendara Yamaha Jupiter nopol W 2546 G atas nama Samsul Anwar yang coba mendahului truk tronton dengan nopol B 9525 R, yang dikemudikan oleh Sarbini,” ujar Kasatlantas Polres Gresik, AKP Whika Ardilestanto, Selasa (22/5/2018).

Baca juga: Bukan Rem Blong, Ini Hasil Olah TKP soal Dugaan Penyebab Kecelakaan Bumiayu Brebes

Baik motor yang dikendarai Samsul mamupun truk yang dikemudikan Sarbini melaju dari arah selatan menuju utara dengan kecepatan sedang. Namun dari arah berlawanan, melintas Toyota Innova yang dibuntuti Ahmad Sofwan dengan Honda Beat.

“Saat kejadian itu, Samsul dengan kecepatan sedang mengambil haluan terlalu ke kanan hingga melewati marka jalan. Tapi posisinya belum aman, sehingga menabrak bagian depan truk dan membuat berhenti. Sementara dari arah berlawanan, muncul Toyota Innova dan korban Ahmad Sofwan,” jelasnya.

Akibat penghentian mendadak tersebut, Toyota Innova yang dikendarai Dwi Feri sempat menabrak badan truk. Disusul kemudian motor Ahmad Sofwan menabrak buntut Toyota Innova.

“Akibat dari kecelakaan tersebut, korban Samsul Anwar mengalami luka, sedangkan korban Ahmad Sofwan meninggal dunia,” pungkasnya.

Baca juga: Kecelakaan di Bumiayu Brebes, Korban Tewas Jadi 12 Orang

Kedua korban dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina Gresik untuk mendapat pertolongan medis. Sementara pengemudi truk dan Toyota Innova dimintai keterangan oleh kepolisian.

Kompas TV Kondisi sang sopir terus membaik setelah mendapatkan penangan medis dari pihak rumah sakit.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com