Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cemburu, Suami Aniaya Istri Pakai Pisau hingga Hampir Tewas

Kompas.com - 22/05/2018, 15:45 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

OGAN KOMERING ULU, KOMPAS.com -  Gara-gara dibakar cemburu, Zainul Awib (36) warga Dusun 1 Desa Tanjung Manggus Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, tega menganiaya istrinya sendiri hingga nyaris tewas.

Sang istri, Triana Septiana (19) kini harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit setempat lantaran mengalami luka sayatan dileher dan luka tusukan. 

Kapolres OKU AKBP Ni Ketut Widayana Sulandari mengatakan, tersangka Zainul ditangkap petugas usai keluarga korban membuat laporan ke polisi atas peristiwa berdarah tersebut.

Pelaku ditangkap hanya beberapa jam dari kejadian penganiayaan tersebut. Petugas Polres OKU langsung menangkap tersangka yang ketika itu sedang berada di rumah.

Baca juga: Pria Bakar Pacarnya karena Cemburu, Korban Alami Luka Bakar 65 Persen

"Barang bukti sebilah pisau yang digunakan tersangka untuk menggorok istrinya sudah kita dapatkan. Pelaku adalah suami korban," kata Ni Ketut Widayana saat gelar perkara, Selasa (22/5/2018).

Ni Ketut menjelaskan, kejadian tersebut berlangsung pada Senin (21/5/2018) kemarin. Pelaku Zainul menduga istrinya itu memiliki pria idaman lain, sehingga keduanya pun terlibat pertengkaran hebat.

Zainul yang saat itu terbakar cemburu langsung emosi dan menuju dapur untuk mengambil pisau dan menemui korban.

"Dari belakang pelaku langsung menyayat korban dan menusuknya, korban menjerit minta tolong dan ditolong keluarganya yang tinggal berdekatan. Korban selamat dan kini masih menjalani operasi,” ujar Ni Ketut.

Baca juga: Cemburu Berujung Tewasnya Seorang Wanita di Kamar Kos

Dari rumah tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa satu bilah pisau, buku nikah, satu lembar seprai dan baju korban yang berlumuran darah.

Atas perbuatannya Zainul diancam pidana dengan pasal 44 ayat 2 Undang-Undang no 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Kompas TV Seorang suami tega menganiaya istri yang sedang hamil hingga bayi dalam kandungan meninggal.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com